12.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Alex Marquez dan Giannantonio optimistis bangkit di MotoGP Jerman

Jakarta, MISTAR.ID

Dua pebalap dari tim Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, berharap dapat mencapai hasil yang lebih baik pada putaran ke-tujuh MotoGP 2023 di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, pada 18 Juni.

Akhir pekan lalu, Alex dan Giannantonio tidak melakukannya dengan baik di GP Italia. Alex kandas di posisi keempat setelah terjatuh, dan Giannantonio finis di posisi keempat belas.

Di Jakarta, Kamis, Giannantonio menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “MotoGP Italia adalah balapan yang bagus dengan kecepatan yang bagus terutama di sisa balapan, meskipun masalah teknis di lima lap terakhir menghalangi kami untuk memperoleh satu alias dua posisi lagi. Namun, kami mendapatkan banyak informasi untuk balapan berikutnya.”

Selain itu, Alex mengungkapkan bahwa dia melakukan kesalahan kecil di tikungan di GP Italia ketika dia berada terlalu dalam dan menyentuh garis putih.

Baca juga : Rossi Pensiun, Kehadiran Marquez di Balapan MotoGP Semakin Krusial

Alex mengatakan, “Balapan MotoGP di rumah tim saya sangat penting. Kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami bisa memperkuat di sana (posisi lima besar), tetapi saya memerlukan lebih banyak pengalaman dengan motor yang saya tunggangi.”

Pada kesempatan lain, Rommy Averdy, General Manager Consumer Brand PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), mengapresiasi perjuangan dua pebalap Gresini Racing selama perlombaan mereka di Italia.

Rommy menyatakan, “Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio sangat antusias dan berupaya tampil sempurna di MotoGP Italia, yang merupakan rumah bagi Tim Gresini Racing MotoGP, setelah mengambil rehat selama tiga pekan.”

Selain itu, dia menyatakan, “Sayangnya, momen Alex Marquez berada di posisi terdepan tidak dapat dipertahankan hingga akhir balapan. Namun pada saat ini Fabio Di Giannantonio sukses membawa pulang poin tambahan di klasemen.”

Dia optimis bahwa Alex dan Giannantonio dapat mencapai hasil yang lebih baik pada balapan di Jerman berikutnya.

Menurutnya, peran mekanik dalam memberikan rekomendasi yang tepat bagi para pebalap yang menunggangi motor mereka sangat penting.

Rommy menyatakan, “Federal Oil akan terus mendukung kedua pebalap yang tentunya memiliki pengalaman yang baik di Sirkuit Sachsenring dan akan menunjukkan penampilan terbaik mereka untuk meraih hasil yang baik bagi tim.”

Saat ini, Alex Marquez berada di posisi ke-13 klasemen MotoGP 2023 dengan 41 poin, sementara Fabio Di Giannantonio berada di posisi ke-15 dengan 27 poin. (Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles