7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Rossi Pensiun, Kehadiran Marquez di Balapan MotoGP Semakin Krusial

 Jakarta, MISTAR.ID

Valentino Rossi telah memutuskan pensiun dalam kariernya di MotoGP sejak tahun 2021 lalu.

Hla itu menjadi tanda tanya, siapa sosok yang akan mengambil alih peran Rossi selama ini. Namun disebut-sebut jika Marc Marquez yang bakal menggantikan mantan pebalap dengan julukan The Doctor itu.

Namun pemilik Pons Racing, Sito Pons menyebutkan, jika peran  Rossi kini digantikan Marquez. Tak ayal, kehadiran Marquez dalam setiap balapan MotoGP kini menjadi begitu krusial.

Baca juga: Menangkan MotoGP Prancis 2023, Kecepatan Bezzecchi Tak Terhentikan  

Bagi Pons, situasi ini wajar terjadi, karena memang Marquez telah membuktikan kehebatannya di MotoGP dengan merebut banyak gelar juara.

“Jelas dalam setiap olahraga, di setiap zamannya, ada seorang pembalap atau atlet yang lebih menarik perhatian,” ujar Pons, sebagaimana dikutip, Jumat (26/5/23).

Dia berpendapat, saat Rossi pensiun, maka Marquez yang mengambil alih. “Jadi Marquez, dari semua pembalap saat ini, mungkin yang paling mapan. Dia memiliki 8 gelar juar dunia,” jelas Pons.

Baca juga: Pebalap Vinales Ungkap Penyebab Insiden Kontak di MotoGP Prancis

Kehebatan Rossi di ajang balap motor telah dibuktikan dengan merebut 9 gelar juara di berbagai kelas, 7 di antaranya bahkan diraih di kelas tertinggi MotoGP.

Marquez sudah mendapat sorotan lebih di ajang MotoGP sejak debutnya. Selain karena bisa langsung merebut gelar juara di musim pertamanya, Marquez juga menjadi sorotan lantaran kerap terlihat persaingan sengit dengan Rossi.

Namun kini, Marquez kerap absen dalam balapan MotoGP. Pasalnya dalam beberapa musim terakhir, pembalap Repsol Honda itu mengalami cedera, termasuk pada musim ini. (okezone/hm16)

Related Articles

Latest Articles