5.9 C
New York
Tuesday, March 5, 2024

Turnamen Geopark Kaldera Toba Cup 2022 Resmi Dibuka

Sidikalang, MISTAR.ID

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menendang bola pertanda pertandingan Turnamen Geopark Kaldera Toba Cup 2022 resmi dibuka di Stadion Panji Bako Sitinjo Dairi, Minggu (13/3/22).

Pertandingan perdana sepak bola dalam perebutan piala Geopark Kaldera Toba Cup 2022 ini merupakan inisiasi Menteri BUMN Erick Tohir. Pertandingan dibagi dua group yakni Group A dan Group B terdiri dari persatuan sepak bola 8 Kabupaten Kawasan Danau Toba diantaranya , PSSD Kabupaten Dairi, PS Pakpak Bharat, PS Tanah Karo, Antap Samosir, Junior Humbahas, PS Toba, PS Simalungun dan Tapanuli Atletik Taput .

Pertandingan perdana pada pukul 16.00 WIB berlangsung di Stadion Panji Bako Sitinjo Dairi antara PSSD vs PS Pakpak Bharat.

Baca juga:Turnamen Bolabasket Methodist Sumbagut Digelar di Siantar

Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu saat membuka resmi turnamen mengharapkan semua peserta turnamen atau club bola masing-masing Kabupaten agar bermain secara profesional dan sportifitas. Demikian juga kepada para pemimpin bola dalam hal ini wasit agar setiap pertandingan sepak bola itu dikendalikan seorang wasit memiliki kewenangan dan penuh untuk menegakkan hukum permainan sehubungan dengan pertandingan tersebut.

Pembukaan turnamen Geopark Kaldera Toba Cup 2022 di Dairi juga dihadiri Tokoh Sepak Bola Sumut Benny Tomasoa. Ia berharap melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit talenta seorang pemain sepak bola terbaik untuk bergabung di tingkat club liga dua dan satu serta di liga utama Indonesia.

Ketua Panitia Geopark Kaldera Toba Cup 2022 Passiona Sihombing, mengatakan turnamen sepak bola yang diinisiasi Menteri BUMN merupakan peluang besar bagi pemain-pemain sepak bola tingkat Kabupaten untuk bergabung ke tingkat liga lebih tinggi.

Passiona Sihombing membenarkan dana untuk turnamen ini murni di danai Menteri BUMN Erick Tohir dan panitia tidak boleh mengajukan proposal dana kepada pihak manapun, baik ke Pemkab Dairi maupun kemasing-masing Bupati 8 Kabupaten Kawasan Danau Toba.

Dikatakannya, besaran hadiah utama bentuk uang ditambah piala untuk juara 1 sebesar Rp20.000.000, juara 2 Rp15.000.000, juara 3 Rp10.000.000 dan juara 4 Rp5.000.000 ditambah hadiah bagi pemain terbaik Rp2.000.000 dan top skor gol Rp2.000.000.

Baca juga:Turnamen Sepak Bola Merebut Partungkoan Cup di Taput Ditutup

Pertandingan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak tanggal 13 -27 Maret 2021. Rencananya pada pertandingan final turnamen ini akan dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Tohir.

Pada pembukaan pertandingan Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu didampingi Sekda Dairi Budianta Pinem,Kepala Disbudparpora Dairi Rahmatsyah Muthe, Anggota DPRD Dairi Alfriansyah Ujung, Camat Sitinjo Simon Toni Malau, dan Kepala Desa Sitinjo II Ronny Bako.

Sementara itu, pada pertandingan perdana turnamen Geopark Kaldera Toba Cup antara PSSD Dairi VS PS Pakpak Bahrat, skor sementara pada babak pertama dipimpin PSSD Dairi 2-0.(manru/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles