13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Kuasai Jalannya Pertandingan, City Tertinggal 0-1 dari MU di Babak Pertama

Manchester, MISTAR.ID

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City harus tertinggal 0-1 dari rival sekota mereka Manchester United (MU) pada babak pertama, dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (3/3/24) malam.

City langsung tancap gas saat wasit Andrew Madley meniupkan pluit tanda dimulainya pertandingan. Anak asuh Pep Guardiola bahkan sudah meminta penalti saat Casemeiro menjatuhkan John Stones di kotak terlarang. Namun, VAR menyatakan Stones terjatuh karena kakinya menabrak Casemiro.

MU membuat kejutan dengan mencetak gol lewat peluang pertamanya pada menit kedelapan. Gol berawal dari tendangan panjang Andre Onana yang mengarah langsung ke Bruno Fernandes. Pemain Portugal itu lolos perangkap offside dan mampu melindungi bola yang coba direbut Ruben Dias. Fernandes kemudian mengumpan ke Rashford yang langsung menembak dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang Ederson Moraes.

Usai gol itu, City kian gencar menyerang. Phil Foden punya kans emas saat berhadapan dengan dengan Onana, setelah mendapat bola daerah Kevin De Bruyne. Onana bisa membendung bola sepakan Foden dan menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga : Laga Tandang, Manchester City Tumbang, Liverpool Raih 3 Poin

City terus menggempur pertahanan MU dan mendapat peluang lagi lewat Haaland pada menit ke-33. Bola crossing yang membentur Casemiro mengarah ke Haaland yang menanduknya tapi masih melayang di atas mistar.

Rodri menguji Onana pada menit ke-35 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kanan yang bisa ditepis Onana.

Haaland mendapat peluang terbaik pada menit ke-45 saat dia mendapat umpan sundulan dari Foden di depan gawang kosong. Haaland yang tinggal menceploskan jadi gol, malah mengarahkannya ke atas gawang. Tak ada gol selanjutnya tercipta, laga berkesudahan 0-1 untuk keunggulan Setan Merah di babak pertama. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles