12.9 C
New York
Sunday, April 21, 2024

Harry Kane Bernafsu Pecahkan Rekor Gol Wayne Rooney

Tottenham, MISTAR.ID
Harry Kane bertekad memecahkan rekor gol timnas Inggris yang dibuat Wayne Rooney sebelum final Piala Dunia tahun ini di Qatar, tetapi striker Tottenham Hotspur itu menyatakan performa tim sebagai hal utama ketimbang pencapaian pribadi.

Pemain berusia 28 tahun itu membutuhkan lima gol lagi untuk melampaui rekor 53 gol Rooney. Dia kemungkinan bisa segera melampaui catatan itu karena Inggris bakal menjalani dua laga Nations League melawan Hungaria Hongaria, dan kemudian menghadapi Jerman dan Italia bulan ini.

Inggris kembali menghadapi Italia dan Jerman pada September.

Baca Juga:Menangkan Derbi London Utara, Tottenham Hotspur Gilas Arsenal 3-0

“Saya ingin memecahkannya sesegera mungkin, saya ingin mencetak gol sebanyak mungkin dalam empat pertandingan berikutnya sebelum Piala Dunia,” kata Kane kepada wartawan menjelang pertandingan, Sabtu (4/6/22), melawan Hungaria di Budapest yang ternyata dimenangkan Hungaria 1-0.

“Tapi saya orang yang tidak membiarkan hal itu mempengaruhi saya ketika saya berada di lapangan, saya punya tugas yang mesti dikerjakan, ini bukan soal catatan gol … ini tentang tim mendapatkan tiga poin dan memenangkan pertandingan.”

Kane yang berada di lapangan saat melawan Swiss pada 2015 ketika Rooney memperbaiki catatan 49 gol Bobby Charlton, menambahkan pentingnya pencapaian itu tidak hilang dari dirinya.

Baca Juga:Bermain Imbang Lawan Tottenham, Liverpool Puncaki Klasemen Sementara

“Tentu saja saya anggap itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Saya cukup beruntung bisa bermain di lapangan dan benar-benar mencetak gol ketika Wayne memecahkan rekornya,” kata dia seperti dikutip Reuters.

“Saya melihat betapa berartinya dia dan keluarganya. Saat itu saya sungguh tidak berpikir sejauh itu.”

Inggris selanjutnya bertandang ke Muenchen untuk menghadapi Jerman pada, Selasa (7/6/22).(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles