15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Hat-trick Olmo di Piala Super Jerman, Rusak Debut Kane Bersama Bayern

Munich, MISTAR.ID

Dani Olmo mencetak hat-trick untuk membawa RB Leipzig meraih kemenangan 3-0 dalam Piala Super Jerman atas juara Bayern Munich, Sabtu (12/8/23) waktu setempat. Hasil itu sekaligus merusak rekor debut Harry Kane untuk The Bavarians.

Kapten Timnas Inggris, Kane, baru saja menandatangani kontrak empat tahun di tengah kehebohan media beberapa jam sebelumnya dan ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Sayang, Kane tidak bisa mencegah kekalahan timnya dalam pertandingan pembuka musim melawan pemenang Piala Jerman.

Performa tuan rumah membuat pelatih Thomas Tuchel mencak-mencak dan mengatakan seolah-olah timnya tidak melakukan apa pun selama empat minggu pra-musim.

Baca Juga: Harry Kane Dikontrak Bayern Munchen Durasi 4 Tahun

“Ini masalah besar! Karena kami seolah-olah tidak melakukan apa-apa dalam empat pekan terakhir. Ini adalah hal terburuk karena ada kesenjangan yang begitu besar,” kata Tuchel.

Pemain asal Spanyol Olmo memanfaatkan pertahanan buruk Bayern pada menit ketiga untuk mencetak gol pembuka dan dia menambahkan satu lagi dengan tusukan dan putaran yang luar biasa yang membuat dua pemain belakang kewalahan satu menit sebelum istirahat.

Mohamed Simakan dari Leipzig hampir memberikan Bayern peluang untuk menyamakan kedudukan sedikit lebih awal, dengan tembakannya mengenai tiang dalam usahanya membersihkan bola.

Saat pemain Bayern membuang-buang setengah lusin peluang di depan, Tuchel memasukkan Kane, yang transfernya dilaporkan seharga rekor 100 juta euro, pada menit ke-64 dengan sambutan meriah dari fans Bayern.

Namun, dia hampir tidak mendapatkan peluang, dengan hanya tiga sentuhan, dan kali ini Olmo yang mencetak gol lagi, kali ini melalui tendangan penalti hanya empat menit kemudian, untuk mengamankan gelar pertama musim ini bagi timnya.

Baca Juga: Bayern Kembali Ajukan Tawaran Baru Untuk Harry Kane

“Ini adalah malam yang luar biasa. Kami bekerja keras selama 90 menit, juga dengan penguasaan bola. Saya pikir ini adalah pertandingan yang sempurna” kata Olmo.

“Kami mengharapkan untuk menang, kami ingin mengangkat trofi ini dan tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai musim. Kami ingin berada di sana. Kami memiliki tim yang kompetitif,” imbuhnya.

Bayern, akan memulai musim Bundesliga mereka Jumat depan melawan Werder Bremen, akan berharap masuknya Kane akan secara dramatis meningkatkan tingkat konversi serangan mereka musim ini. Itu merupakan masalah yang telah mereka hadapi sejak kepergian Robert Lewandowski tahun lalu. (Mtr/hm22)

Related Articles

Latest Articles