24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Gilas Brighton 3-0, Arsenal Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Sementara

London, MISTAR.ID

Arsenal berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Itu didapat setelah Meriam London menang meyakinkan tiga gol tanpa balas saat tandang ke markas Brighton & Hove Albion, Sabtu (6/4/24) malam.

Hasil ini membuat anak asuh Mikel Arteta tetap menjaga asah untuk terus bersaing meraih gelar Liga Inggris. Hingga pekan ke-31, Arsenal kini mengantongi 71 poin, unggul satu angka dari Liverpool yang berada di urutan kedua. Namun, anak asuh masih mengantongi satu pertandingan, dan bisa saja kembali ke puncak, jika berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Minggu (7/4/24) malam.

Brighton sendiri cukup merepotkan Arsenal di awal-awal laga. Tuan rumah tampil dengan pressing tinggi dan beberapa kali mengancam di kotak penalti Arsenal. Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Gabriel Jesus dijegal. Saka yang maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Arsenal memimpin 1-0 di menit ke-33.

Baca Juga : Ferdinand Lebih Rela Arsenal yang Juara Premier League

Julio Enciso melepaskan tembakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti. Usaha itu masih belum berbuah gol setelah David Raya dengan gemilang bikin penyelamatan di menit ke-43. Tak ada gol balasan dari Brighton sepanjang babak pertama. Arsenal pun memimpin 1-0 sampai turun minum.

Arsenal terus menekan Brighton di babak kedua. Namun, pasukan Roberto De Zerbi masih sangat baik dalam bertahan. Arsenal memimpin 2-0 di menit ke-62, melalui mpan tarik dari Jorginho berhasil dituntaskan oleh Kai Havertz.

Pada menit ke-86, Arsenal mengubur harapan tuan rumah untuk mendapatkan. Pemain pengganti Leandro Trossard mencetak gol lewat serangan balik untuk membawa Arsenal menang 3-0. (dtc/hm24)

Related Articles

Latest Articles