-1.4 C
New York
Thursday, February 15, 2024

Barcelona Tertarik dengan De Zerbi

MISTAR.ID

Barcelona sedang aktif mencari pelatih baru untuk musim depan setelah Xavi Hernandez memutuskan untuk mundur. Dari banyak nama yang ada, Barca diketahui tertarik dengan Roberto De Zerbi.

Manajemen Barcelona tertarik dengan performa impresif De Zerbi di Brighton sejak musim lalu. Diketahui dari Sport, Jumat (9/2/24), De Zerbi berhasil menerapkan gaya permainan menyerang yang indah dan tajam, mirip dengan gaya yang disukai Barcelona dan dikenang oleh sosok Josep Guardiola yang sukses di Nou Camp sebagai pelatih.

Namun, merekrut De Zerbi tidaklah mudah. Pelatih yang sebelumnya menangani Sassuolo itu masih terikat kontrak jangka panjang dengan Brighton. Barcelona harus menyediakan kompensasi yang besar jika ingin mendapatkannya musim depan.

Baca juga: Bantai Barcelona 4-1, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Kompetisi untuk merekrut De Zerbi juga sangat ketat. Beberapa klub Inggris juga tertarik padanya. Liverpool mempertimbangkan De Zerbi sebagai pengganti Jurgen Klopp yang juga akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Chelsea dan Manchester United juga mengawasi perkembangan De Zerbi. MU mempertimbangkan De Zerbi sebagai pengganti jika Erik ten Hag dipecat akhir musim nanti. Sementara Chelsea juga mungkin akan membutuhkan pengganti untuk Mauricio Pochettino.

Seperti yang diketahui, Xavi Hernandez baru-baru ini memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Barca lebih awal. Xavi merasa tertekan oleh hasil buruk yang dicapai Barca di musim 2023/2024. (Sport/hm20)

Related Articles

Latest Articles