12.1 C
New York
Wednesday, February 28, 2024

Babak 16 Besar Hari Ini, Mampukah Timnas Indonesia U-24 Redam Uzbekistan?

Jakarta, MISTAR.ID

Timnas Indonesia U-24 akan berhadapan dengan Timnas Uzbekistan U-24 di babak 16 besar cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2023.

Laga bakal tersaji di Stadion Shangcheng Sports Center, pada Kamis (28/9/23) sekitar pukul 15.30 WIB. Kedua tim melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023 dengan status tak sama.

Skuad yang diasuh Indra Sjafri melangkah ke babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik bersama 3 tim lainnya. Pasalnya, Indonesia hanya mengumpulkan 3 poin saja di penyisihan grup F.

Baca juga: Laga Terakhir, Menimbang Peluang Timnas Indonesia U-24 ke 16 Besar

Poin itu diraih usai menang menghadapi Kirgistan dengan skor 2-0 di laga pembuka grup F. Selanjutnya, skuad Garuda Muda dikalahkan Taiwan dan Korea Utara (Korut).

Lolosnya Egy Maulana Vikri cs bisa disebut mujur, karena terbantu Kirgistan yang berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir.

Uzbekistan lolos ke 16 besar berstatus juara grup C yang hanya diisi 2 tim saja. Mereka berhasil menang 2 kali menghadapi Hong Kong dengan skor 1-0 dan 2-1.

Baca juga: 3 Tim Sepak Bola ASEAN Telan Kekalahan di Asian Games 2023

Bercermin  dari hasil impresif rival di fase grup, apakah Indonesia mampu memberi kejutan pada Uzbekistan. Pastinya itu dapat saja dilakukan Garuda Muda.

Namun tidak ada yang gak mungkin dalam sepak bola selama si kulit bundar masih bergulir di atas lapangan hijau. Dalam beberapa laga, tim tidak diunggulkan berhasil mempermalukan tim yang notabene lebih difavoritkan.

Dari rekor pertemuan kedua tim di level U-23, ternyata sama kuat. Indonesia ditahan imbang Srigala Putih Muda di PSSI Anniversary Cup 2018 pada 3 Mei 2018 lalu.

Baca juga: Jika Lolos 16 Besar, Diprediksi Timnas Indonesia U-24 Bertemu Korsel atau Thailand

Saat ini, Garuda Muda yang bakal diperkuat Ramadhan Sananta telah siap untuk melayani perlawanan Uzbekistan. Penyerang Persis Solo itu akan menampilkan permainan terbaiknya demi meraih kemenangan.

“Saya wajib siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil harus diberikan semuaya. Senang dapat berkumpul dengan teman-teman lain,” ujar pemain 20 tahun itu dilansir dari situs resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles