Wednesday, March 19, 2025
home_banner_first
TAPANULI BAGIAN SELATAN

BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Hubungan dengan Pengusaha dan Edukasi JMO

journalist-avatar-top
Selasa, 18 Maret 2025 21.12
bpjs_ketenagakerjaan_perkuat_hubungan_dengan_pengusaha_dan_edukasi_jmo

Foto bersama dalam kegiatan Customer Relationship Management (CRM) yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan. (f:ist/mistar)

news_banner

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan menyelenggarakan kegiatan Customer Relationship Management (CRM) di Natama Hotel, Sitamiang, Padangsidimpuan, pada 17-18 Maret 2025.

Acara tersebut dihadiri pengusaha terdaftar dan badan usaha di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Padangsidimpuan, serta bertujuan untuk memperkuat hubungan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pengusaha.

Kegiatan itu dibuka Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Christian Natanael Sianturi, untuk meningkatkan pemahaman pengusaha mengenai aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Salah satu poin penting yang ditekankan adalah peningkatan penggunaan aplikasi JMO yang memungkinkan pengusaha dan pekerja mengakses berbagai informasi terkait BPJS secara mudah dan efisien.

Christian menjelaskan, aplikasi JMO menyediakan berbagai fitur seperti pembayaran iuran, pengkinian data, pengajuan klaim JHT, pelacakan klaim, serta layanan lainnya yang dapat mempermudah proses administrasi tanpa harus datang langsung ke kantor BPJS.

Selain itu, program Sejahtera Pekerja Sekitar Anda (SERTAKAN) juga diperkenalkan, yang mengajak pengusaha dan pekerja formal untuk mendaftarkan pekerja informal seperti asisten rumah tangga, sopir, tukang kebun, dan lainnya ke dalam program Jamsostek melalui aplikasi JMO.

"Saat ini masih banyak pekerja informal yang belum jadi peserta jamsostek, sementara caranya sangat mudah, cukup didaftarkan melalui aplikasi JMO," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Christian juga mensosialisasikan mengenai program Manfaat Langsung Tunai (MLT) untuk perumahan dan renovasi rumah, yang memberikan kesempatan bagi pekerja untuk memperoleh pembiayaan yang lebih terjangkau.

Melalui kegiatan CRM, kata Christian, BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat memperkuat sinergi dengan pengusaha dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya program perlindungan sosial bagi tenaga kerja, serta tercapainya Universal Coverage Jamsostek (UCJ) secara menyeluruh. (ril/hm27)

REPORTER:

RELATED ARTICLES