23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Yayasan Partungkoan Tano Ponggol Berikan Bola Kaki Pada 4 SD di Desa Buhit

Samosir, MISTAR.ID

Yayasan Partungkoan Tano Ponggol (YPTP) memberikan bola kaki kepada 4 sekolah dasar (SD) yang berada di Desa Buhit Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Senin (9/5/22).

Kegiatan aksi berbagi ini sudah pernah dilakukan di sekolah lain yang ada di Kabupaten Samosir. Adapun konsep dari Yayasan Partungkoan berbagi ini adalah bertekad untuk menularkan pesan kebaikan, kesehatan dan sportivitas kepada para generasi muda di Samosir.

Baca Juga:Sektor Pariwisata Sumbang Rp242 Juta ke PAD Samosir Selama Libur Lebaran

Mewakili Yayasan Partungkoan Tano Ponggol Rahman Naibaho dalam sambutannya mengatakan, Yayasan Partungkoan Tano Ponggol ini berdiri dan terbentuk oleh orang-orang perantau asal Samosir yang sangat peduli terhadap kemajuan anak-anak sekolah dan generasi-generasi muda Samosir.

Rahman Naibaho menambahkan, YPTP berbagi bola kaki terhadap anak-anak sekolah adalah sebagai filosofi bahwa dalam olah raga sepak bola penuh dengan peraturan dan sportivitas, dan juga kesehatan.

Baca Juga:Pemkab Samosir Raih Predikat Opini WTP Kelima Kalinya

“Orang bermain bola harus memahami aturan main dan juga sportivitas. Artinya, kepada anak-anak kami mulailah dari sekarang taat aturan, taat hukum, disiplin dan rajin berolah raga agar sehat. Hal tersebut adalah menjadi landasan untuk kalian agar menjadi orang-orang sukses ke depan,” kata Rahman Naibaho.

Kemudian, Yayasan Partungkoan langsung membagikan masing-masing 5 buah bola kaki kepada 4 sekolah dasar yang ada di Desa Buhit yang diserahkan oleh Rahman Naibaho, Kadis Pendidikan Kabupaten Samosir Jonson Gultom, Kepala Lapas Pangururan Julius Barus, pemerhati anak dan perempuan dan Ketua Kormi Ria Gurning.(sawangin/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles