15.6 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Warga Komplek BSP Lubuk Pakam Rayakan Tahun Baru Muharram 1445 H

Deli Serdang, MISTAR.ID

Warga muslim komplek Perumahan BSP Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang menggelar peringatan 1 Muharram 1445 Hijriyah di Masjid Al Hidayah, pada Jumat (21/7/23) malam.

Peringatan itu menghadirkan Ustadz Alfy Sahrin Harahap, diawali dengan pembacaan Al Qur’an dan tilawah oleh Rayhan Siregar serta Nadin Lubis.

Alfy dalam ceramahnya mengajak jamaah bersyukur, karena diberi oleh Allah SWT umur yang panjang hingga bisa bertemu Tahun Baru 1 Muharram.

Baca juga: Ini 15 Link Twibbon Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Bisa Dipasang Foto Kamu yang Keren

“Semoga Allah menambah kebaikan, kesehatan dan rejeki yang barokah. Bahkan kita masih diberi iman dan Islam, karena ini suatu karunia yang besar,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, amalan utama yang perlu dikerjakan di bulan Muharram, di antaranya memperbanyak puasa sunnah, kemudian mengerjakan shalat malam, tahajud dan shalat witir.

Sementara Ketua  BKM Al Hidayah, Hendra Sembiring melalui salah satu pengurusnya Sukardi mengemukakan, gelaran semarak Muharram sebagai bagian syiar Islam bagi masyarakat, baik orang tua, kaum perempuan, remaja dan anak anak.

Baca juga: Peringati 1 Muharram 1445 H, Pemprov Sumut Gelar Tabligh Akbar Bersama Masyarakat

Meski dilaksanakan secara sederhana, namun  kegiatan 1 Muharam tersebut dihadiri seratusan orang jamaah.

“Saya atas nama pengurus BKM Masjid Al Hidayah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga terlaksananya acara peringatan 1 Muharram di tempat kita ini, termasuk kepada Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Deli Serdang, Wagino Sajali,” ucapnya.

Sedangkan tokoh masyarakat, Sugeng Sugiarto  yang biasa dipanggil Pak Haji menyampaikan, apresiasinya kepada warga muslim BSP yang penuh semangat dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H.

Baca juga: Lapangan Merdeka Siantar Sepi Libur Tahun Baru Islam, Ini Sebabnya

“Setiap tahunnya kita warga muslim di komplek ini selalu menggelar perayaan hari-hari besar Islam, baik Idul Adha maupun 1 Muharram yang diinisiasi BKM Masjid Al Hidayah dan ibu-ibu perwiritan Al Hidayah,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan doa bersama. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles