17.5 C
New York
Monday, April 29, 2024

Wali Kota Waris Tholib Sambut Baik Silaturahmi PWI Tanjungbalai

Tanjungbalai, MISTAR.ID

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai melakukan audiensi dan silaturahmi dengan Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib dan OPD lainnya di ruang kerja wali kota.

Ketua PWI Tanjungbalai Ridwan Marpaung saat itu memperkenalkan jajaran pengurusnya, yaitu Sekretaris Nisfu Fitri Sirait, Bendahara Syamsul Bahri Panjaitan dan Dewan Penasehat PWI Tanjungbalai Saufi Simangunsong bersama anggota pengurus lain, serta turut hadir Pengurus PWI Sumatera Utara Yan Aswika Marpaung.

Sementara itu Wali Kota H Waris Tholib menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan PWI Tanjungbalai masa bakti 2022-2025.

Baca Juga:Sukses Amankan Malam Lebaran dan Mudik, PWI Tanjungbalai Apresiasi Polres

“Saya menyampaikan dukungan penuh kepada PWI Tanjungbalai yang akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun ini,” sebut Wali Kota Waris Tholib kepada pengurus PWI Tanjungbalai.

“Alhamdulillah akhirnya tahun ini kami Pemko Tanjungbalai melalui Diskominfo telah mengakomodir usulan dan masukan dari Pengurus PWI beberapa waktu yang lalu, terkait peningkatan SDM wartawan, khususnya untuk wartawan di Tanjungbalai, agar diselenggarakannya UKW. Inilah bukti terbangunnya kemitraan antara PWI dan pemerintah daerah setempat dalam program pembangunan,” kata Waris Tholib.

Di akhir audiensi wali kota menyampaikan terima kasih kepada para wartawan yang tergabung di PWI karena telah banyak memberi masukan kepada Pemko Tanjungbalai terkait program yang berjalan dan belum tepat sasaran.

Baca Juga:Ramadan Berbagi, PWI Tanjungbalai Berbagi Takjil dan Sembako ke Lansia

“Saya pun berharap PWI dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menulis berita secara berimbang, sesuai fakta dan terkonfirmasi,” kata Waris Tholib.

“Kami senang bahwa PWI bisa bersama dengan pemerintah. Wartawan di PWI telah menjadi mata dan telinga kami di tengah masyarakat. Jikapun ada kritik yang disampaikan, begitulah seharusnya wartawan dengan tugas jurnalistiknya, yaitu sosial kontrol terhadap kami dan tetap di bawah koridor kode etik jurnalistik.

Audiensi yang berlangsung sekira satu jam tersebut turut dihadiri Asisten III Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang, Staf Ahli Nefri Siregar, Kadis Kominfo Andri Nukasaptana, Inspektur Daerah Fitra Hadi, Kaban Kesbangpol Edwarsyah, Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya dan Kabag Aset Syafrida.(saufi/hm15)

Related Articles

Latest Articles