11.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Wakapolres Padangsidimpuan Bantu Korban Longsor di Desa Simatohir

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Wakapolres Padangsidimpuan, Kompol Maju Harahap, meninjau penanganan bencana banjir di Dusun I dan II Desa Simatohir, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Selasa (12/12/23).

Rombongan Kompol Maju Harahap tiba di Desa Simatohir langsung menuju lokasi rumah warga tertimpa longsor untuk melakukan pengecekan.

Sesampai di sana, personel yang ikut dalam rombongan langsung melakukan pembersihan (kurve) di sekitar rumah yang longsor dan di jalur Jalan Desa Simatohir.

Baca Juga: Taman Eden 100 Pilihan Tepat Bagi Pecinta Wisata Alam Saat Liburan Nataru

Pada kesempatan itu, Kompol Maju Harahap menyerahkan bantuan berupa sembako, dengan tujuan mengurangi beban korban longsor.

”Kami bersilaturahmi sekaligus turut prihatin atas terjadinya longsor yang menimpa rumah warga, yang penting sekarang masih diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan tetap waspada selama musim hujan.

“Bencana bisa kapan saja terjadi, oleh sebab itu kami meminta terutama penduduk yang bertempat tinggal di tepi aliran sungai, perbukitan dan pengguna jalan raya, agar tetap waspada,” katanya.

Baca Juga: Bupati Labusel: Peringatan Hari Ibu Pengakuan Pentingnya Eksistensi Perempuan

Sebelumnya, Senin (11/12/23) malam sekira pukul 18.00 wib, sebanyak 3 unit rumah warga di Desa Simatohir, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, tertimpa lonsor dari lereng bukit sekitaran pemukiman tersebut.

Peristiwa itu terjadi diduga karena derasnya guyuran hujan selama beberapa minggu terakhir. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles