17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Wagubsu Sholat Subuh Berjamaah Di Kisaran Asahan

Asahan | MISTAR.ID Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kabupaten Asahan menggelar sholat Subuh berjamaah di Mesjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Minggu (16/2/20).

Kegiatan ini diikuti Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) beserta rombongan, Bupati, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kapolres, anggota DPRD, OPD di lingkungan pemerintah Asahan, Ketua DMI Sumatera Utara, Ketua DMI Asahan dan para jamaah lain.

Ketua DMI Asahan Dr. H. Faisal Sadat, MH menyampaikan program Sholat Subuh berjamaah merupakan program DMI untuk memakmurkan mesjid. Ia berharap kegiatan Sholat Subuh berjamaah dapat mewabah untuk masyarakat di Kabupaten Asahan.

Menurutnya, memakmur masjid merupakan tugas dan tanggungjawab bersama sebagai seorang muslim. “Kami mendukung Pemkab mewujudkan Asahan yang religius,” katanya.

Sementara Ketua DMI Sumatera Utara H. Irham Nuddin Siregar, MA mengajak seluruh masyarakat Muslim untuk bersama-sama memajukan dan memakmurkan mesjid. Irham mengatakan DMI telah berkeliling masjid di Sumut melakukan Sholat Subuh Berjamaah.

“DMI adalah mitra pemerintah dalam mengajak masyarakat memakmurkan mesjid,”ujar Irham.

Sementara Bupati, mengatakan dalam memakmurkan mesjid Pemkab telah melakukan berbagai program dan kegiatan.

Wagubsu menilai kepedulian Pemkab Asahan pada masjid sudah sangat baik tinggal masyarakat yang harus memakmurkan masjid. “Sebaiknya sholat subuh berjamaah kita gaungkan terus karena banyak manfaat yang kita dapatkan,”kata Wagubsu.

Dalam tausiyah, Al-Ustadz Abdul Halim juga mengajak seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk bersama sholat Subuh berjamaah.

Penulis: Azhar

Editor: Edrin

Related Articles

Latest Articles