20.2 C
New York
Friday, May 10, 2024

Wabup Deli Serdang Lantik Pejabat Eselon III dan Fungsional, Cek Jumlahnya  

Deli Serdang, MISTAR.ID

Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, Ali Yusuf Siregar melantik 58 orang pejabat administrasi, pengawas, Kepala UPT Puskesmas dan fungsional di lantai II Aula Cendana kantor Bupati setempat di Lubuk Pakam, pada Rabu (1/11/23) sore.

Pelantikan itu berdasarkan keputusan Bupati Deli Serdang Nomor 507 Tahun 2023.

Ali Yusuf dalam amanatnya mengatakan, pelantikan ini merupakan perputaran organisasi melalui proses dan pertimbangan yang matang sesuai kebutuhan organisasi.

Baca juga:Wabup Deli Serdang: Santri Berperan Besar Terhadap Kemajuan Negeri

Oleh karena itu kepada yang dilantik, diminta untuk menunjukkan loyalitas tinggi, loyal dan dapat menghadirkan inovasi bagi kemajuan Kabupaten Deli Serdang.

“Tunjukkan kinerja terbaik untuk pemerintah dan masyarakat Deli Serdang. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama,” paparnya.

Adapun pejabat yang dilantik di antaranya, Suparno sebagai Sekretaris Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) dari sebelumnya Kabid Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes).

Baca juga:Ashari Tambunan Maju Bacaleg DPR, Ali Yusuf Ditunjuk Plt Bupati Deli Serdang

Aidil Sarjono sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Faisal Rahman dirotasi jabatannya dari Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM menjadi Kabid Mutasi dan Promosi.

Posisi Faisal digantikan Muhammad Henri sebagai Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi.

Kemudian Aunatika Lubis diangkat Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes. Sedangkan posisi Afri Deliansyah Nasution yang sebelumnya Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo Stan) digantikan Asep Kurniawan.

Baca juga:Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pejabat di Jaksel

Begitu juga Elidawati Samosir diberhentikan dari jabatannya sebagai Kabid Teknologi Informasi Komunikasi dan Persandian Dinas Kominfo Stan.

Adapun jumlah pejabat yang dilantik terdiri dari administrator 23 orang, pengawas 23 orang, Kepala UPT Puskesmas 3 orang dan fungsional 9 orang.

Pelantikan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Timur Tumanggor, Asisten III, Dedi Maswardy, Staf Ahli dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (rinaldi/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles