9 C
New York
Monday, April 22, 2024

Usai Lebaran, Poldasu Fokus Pengamanan di Lokasi Wisata dan Arus Balik

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumatera bersama Polres jajaran kini memfokuskan melakukan pengamanan objek wisata dan arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H selesai.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri dilakukan sampai 1 Mei 2023.

“Usai puncak Lebaran pada tanggal 22 dan 23 April, kita Polda Sumut memfokuskan lokasi-lokasi wisata dan arus balik,” sebut dia, Sabtu (22/4/23).

Menurut dia, biasanya usai Lebaran, masyarakat akan menghabiskan waktu untuk berlibur di objek-objek wisata. “Biasanya masyarakat akan berlibur dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Sumut,” jelasnya.

Baca juga: Tarif Ongkos Arus Balik Lebaran Dipastikan Naik di Siantar

Dalam memberikan pengamanan di lokasi wisata, sambung dia, pihaknya telah menempatkan personel dan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan. “Nanti petugas kepolisian ditempatkan di lokasi wisata. Masyarakat yang berlibur bisa memanfaatkan pos-
pos yang kita dirikan,” terangnya.

Masih Kabid, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pengelola lokasi wisata agar dapat mendukung keamanan dan kenyamanan. “Kita juga akan berkoordinasi dengan pengelola wisata,” ucap dia.

Ia pun menambahkan, Polda Sumut juga memfokuskan pengamanan arus balik. “Usai Lebaran, sebagian masyarakat kemungkinan ada yang balik,” kata dia.

Dia menegaskan, Polri harus tetap memaksimalkan pengamanan arus balik agar masyarakat yang hendak pulang tetap lancar. “Yang jelas kita akan memaksimalkan pengamanan bagi masyarakat agar arus balik lancar sebagaimana pada saat mudik kemarin,” tambah Hadi. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles