23.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

UPDATE Sumut: 12 Orang Kembali Dinyatakan Positif Covid-19, Disusul 15 Orang Sembuh

Medan, MISTAR.ID

Berdasarkan update data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, jumlah pasien positif maupun yang sembuh, kembali bertambah.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Provinsi Sumut Aris Yudhariansyah menyampaikan, untuk pasien sembuh, hari ini totalnya meningkat signifikan dari 87 pasien menjadi 102 orang. Kendati ia tidak merincikan dari mana-mana saja pasien yang sembuh tersebut dirawat dan berasal.

“Artinya, hari ini terdapat sebanyak 15 pasien yang dinyatakan sembuh,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (22/5/20).

Begitu juga untuk pasien positif Covid-19 melalui metode pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR), Aris menjelaskan, jumlahnya meningkat dari sebanyak 12 orang. Sebelumnya, kata dia, jumlah pasien positif hanya 273 orang, kini telah menjadi 285 orang.

Baca Juga: 3 Dokter di Sumut Gugur Karena Covid-19

Sedangkan untuk pasien meninggal, Aris juga mengaku, telah terjadi peningkatan dari 31 menjadi 32 orang. Dimana, satu orang pasien Covid-19 yang dirawat, menghembuskan nafas terakhirnya.

Hanya saja, tambah Aris, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), angka kasusnya terjadi penurunan sebanyak delapan kasus. Yakni dari 193 orang menjadi 185 pasien.

“Dengan data ini dapat diketahui bahwa penularan masih terus terjadi di sekitar kita. Untuk itu, mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (anita/hm01)

Related Articles

Latest Articles