15.9 C
New York
Sunday, May 19, 2024

Update Covid-19 di Samosir: Bertambah 13 Orang Terkonfirmasi Positif

Samosir, MISTAR.ID

Kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir melonjak drastis. Untuk hari Kamis (3/6/21), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 13 Kasus Baru.

Sebelumnya, ada sebanyak 37 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir, sehingga total terkonfirmasi sebanyak 50 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Samosir, Rohani Bakara lewat WhatsApp, kamis (3/6/21) sekira pukul 20.00 Wib.

Rohani menjelaskan, angka konfirmasi positif aktif ini merupakan konfirmasi harian tertinggi di Kabupaten Samosir sejak 2020 lalu. Untuk itu, Satgas Covid-19 mengimbau seluruh warga Samosir agar waspada terhadap potensi transmisi Covid-19 di lingkungan kita.

Baca Juga:Larangan Mudik Lebaran, Penyeberangan ke Samosir Sepi

Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir berencana akan segera turun ke desa untuk melakukan telusur kontak erat terkonfirmasi positif aktif. Hal ini tentunya, dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

“Mari gantikan sikap abai dengan waspada saat melakukan kegiatan di luar rumah, terutama pada kerumunan. Jika mungkin, tunda untuk berkerumun dan tetap tinggal di rumah,” imbau Rohani.

Dijelaskan Rohani, Saat ini potensi transmisi Covid-19, sudah semakin meluas. “Karenanya, paling tidak 14 hari ke depan, kita pilih mencegahnya secara bersama dengan mematuhi protokol kesehatan, terutama menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu.

Dia juga berharap agar masyarakat Samosir bisa mematuhi pemberlakuan pembatasan kegiatan sosial di lingkungan masing-masing dan menghindari bepergian ke luar Samosir untuk sementara waktu, mengingat kabupaten/kota di sekitar juga memiliki angka konfirmasi positif yang tinggi.

“Mari tetap berdoa bagi 50 konfirmasi positif agar diberi Tuhan kesembuhan melalui isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit. Juga, vaksinasi berjalan terus menerus pada hari-hari ke depan sehingga pada waktu yang ditetapkan kekebalan komunal dapat dicapai,” ujarnya.

Dalam beberapa hari ke depan, Satgas Covid-19 akan melakukan langkah-langkah konkrit, untuk optimalkan pengendalian angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Samosir. (sawangin/hm01)

Related Articles

Latest Articles