22.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Uniknya Pajak Selasa Laut Dendang, Harga Tergantung Tawar Menawar

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pekan tradisional hari Selasa yang terletak di Simpang Beo, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang mempunyai keunikan tersendiri.

Dimana pada pasar tradisional yang sering disebut ‘Pajak’ Selasa ini, penjual dan pembeli bertemu secara langsung. Mereka memiliki hak untuk tawar menawar langsung. Harga barang dagangan tidak tetap, dan tergantung keahlian konsumen untuk melakukan penawaran.

Kawasan Pajak Selasa ini didominasi para pedagang warga Desa Laut Dendang dan sekitarnya. Pasar rakyat ini populer disebut Pajak Selasa, karena aktivitasnya hanya hari Selasa saja dibuka.

Baca juga: GIIAS 2023 Menawarkan Berbagai Program untuk Mempromosikan EV

Kepala Desa (Kades) Laut Dendang, Suwardi mengatakan, dengan adanya pasar itu bisa membantu masyarakat, untuk dijadikan tempat belanja kebutuhan, sembako dan lain-lain, terutama bagi warga setempat.

“Kami akan mengajak pedagang lain juga untuk sama-sama berdagang di sini agar lebih maju lagi,” ujar Suwardi.

Warga Laut Dendang, Tety mengatakan, dengan adanya Pajak Selasa ini dapat  memudahkan warga untuk berbelanja. Selain lokasinya dekat dan bisa juga tawar menawar dengan para pedagang.

Baca juga: DPRD Medan Nilai Dirut PUD Pasar Tak Berpihak Ke Pedagang Pasar Aksara

“Walaupun Pajak Selasa ini hanya sekali seminggu menjajakan dagangan, namun kami sebagai warga tetap sabar menunggu hari pekan berikutnya,” ucap Tety. (saferius/hm16)

Related Articles

Latest Articles