26.7 C
New York
Friday, August 2, 2024

Unik! Rayakan HSN, 1000 Santri Jalan Sehat dengan Sarung di Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Yayasan Islamic Centre (YIC) Sumatera Utara (Sumut) menggelar Jalan Sehat sebagai perayaan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Senin (23/10/23) pagi.

Kegiatan yang melibatkan sekitar 1000 santri tersebut, dimulai dengan apel pagi, dan dilanjutkan dengan jalan sehat. Hal unik ditunjukkan santri dan santriwati Islamic Centre yakni melakukan jalan sehat menggunakan sarung sebagai identitas para santri.

Direktur Yayasan Islamic Centre Sumut, A. Muin Isma Nasution mengatakan kegiatan tersebut diikuti santri dari yayasan tersebut untuk merayakan HSN ke-9.

“Hari ini kita adakan jalan sehat bagi para santri, dan pendidik untuk memperingati Hari Santri Nasional. Serentak hari ini kita memakai sarung warna hitam, sebagai identitas santri,” ujarnya kepada mistar.id.

Baca juga: Plt Bupati dan Pimpinan OPD Palas Tak Hadiri Pembukaan HSN

Adapun rute yang dijalani yakni mulai dari Jalan Rumah Sakit Haji menuju jalan William Iskandar dan Pasar V, sebelum pada akhirnya kembali ke Islamic Centre Sumut.

Muin Isma mengatakan kegiatan tersebut juga sebagai pendorong silaturahmi sesama santri dan pendidik.

Soal tema Hari Santri 2023 yakni ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’, menurutnya, saat ini peran santri sangat dibutuhkan. Karena baginya, seorang santri merupakan orang yang spesial.

“Spesial karena, seorang santri kita didik bukan hanya mengenai pengetahuan agamanya. Akan tetapi santri disiapkan pula untuk memiliki intelektualitas yang tinggi dari keilmuan umumnya,” tambahnya.

Baca juga: Santri di Batu Bara Diharapkan Mampu Jadi Insan yang Peduli Sesama

Bersamaan dengan itu, Muin Isma mengatakan seorang santri adalah sosok yang memiliki peluang besar di masa depan. (Iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles