12.6 C
New York
Friday, May 3, 2024

Turunkan Inflasi, Bupati Surya Imbau Warga Asahan Bertanam Cabe

Asahan, MISTAR.DI

Bupati Asahan Surya bersama Forkopimda Kabupaten Asahan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2022, secara virtual di Ruang Mawar Kantor Bupati Asahan, Selasa (30/08).

Dalam Rapat itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, memimpin Rakornas yang diikuti Bank Indonesia, Ka. BPS Pusat,  sejumlah Menteri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Gubernur dan Kepala Daerah se-Indonesia.

Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri , Bupati mengaku akan berusaha untuk menurunkan angka inflasi di Kabupaten Asahan dalam mendorong ketahanan dan kestabilan ekonomi yang saat ini dalam proses pemulihan.

Baca juga:Isu Kenaikan BBM, Pertamina Jamin Stok Aman

“Sesuai arahan Menteri Dalam Negeri , kita juga diminta untuk selalu berkoordinasi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) maupun pusat untuk menekan inflasi daerah. Dan tentunya berbagai upaya juga akan kita lakukan untuk menekan angka inflasi di Daerah Khususnya Kabupaten Asahan,” ucap Bupati melalui Kadis Kominfo Syamsuddin, Rabu (31/8).

Menurutnya, salah satu langkah Konkrit yang kita lakukan dengan menggalakkan imbauan kepada masyarakat melalui Dinas terkait untuk memanfaatkan pekarangan dalam menanam kebutuhan Rumah Tangga seperti menanam Cabe, menanam sayuran dan lain lain.

Bupati  juga mengatakan  Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sebagai tema peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia, akan diupayakan dalam menangani Inflasi di Kabupaten Asahan.

Baca juga:Polres Taput Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Terkait Kenaikan Harga BBM

“Kita tetap berkomitmen untuk terus mendorong dan mempercepat kemajuan daerah demi mewujudkan Kabupaten Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” pungkas  Bupati. (Hamdan/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles