11.6 C
New York
Thursday, May 2, 2024

TNI-Polri Bersinergi Kawal Pilkades Serentak di Toba

Toba, MISTAR.ID

Tentara Nasional Indonesia (TNI) di jajaran Rayon Militer di Kabupaten Toba bersinergi dengan aparat Polres Toba mengawal pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar hari ini, Selasa (14/12/21) di 41 desa pada 14 kecamatan dari 16 jumlah kecamatan di Toba.

“Kami menugaskan satu personil tiap TPS dan bersinergi dengan aparat Polri untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pilkades di empat desa yang melaksanakan pilkades di Kecamatan Laguboti,” ujar Danramil 16 Laguboti Pelda M Siallagan, Selasa (14/12/21).

Sejak pagi, petugas sudah standby di TPS. Pencoblosan berjalan aman dan lancar. Di samping pengamanan pilkades, petugas juga melakukan monitoring kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan Covid-19. “Kita urai warga yang terlihat berkerumun dan warga kita pastikan memakai masker,” ujar M Siallagan.

Baca Juga:105 Cakades Ditetapkan di Pilkades Toba 2021

Senada disampaikan Danramil 13 Porsea Kapten Inf T Lumbantoruan. Ia mengatakan, pihaknya telah menugaskan anggotanya di tujuh desa yang melaksanakan pilkades di Kecamatan Porsea. Anggota bersinergi dengan aparat Polres Toba untuk mengawal dan mewujudkan pilkades aman dan damai. “Sejauh ini semuanya berlangsung kondusif,” sebut Kapten Inf T Lumbantoruan.

Di Kecamatan Balige dan Tampahan personil Koramil 17 Balige melakukan hal yang sama. Sinergitas dengan Polri dan dukungan semua pihak elemen masyarakat akan menghasilkan pilkades yang aman, damai dan kondusif. “Mari kita bergandengan tangan mewujudkannya untuk kemajuan desa kita,” ajak Danramil 17 Balige Kapten P Pardede.

Sementara Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian mengimbau dukungan bersama dari seluruh elemen masyarakat untuk tidak menciderai pilkades. “Pilkades merupakan wujud demokrasi menuju kemajuan desa yang lebih baik, yang harus didukung semua pihak,” ujarnya yang bertugas mengamankan pilkades di wilayah hukum Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan. (james/hm12)

Related Articles

Latest Articles