18.4 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Tinjau Jalur Race Aquabike Jetski Toba, Kapolda Sumut Sebar 1.980 Personel Gabungan

Medan, MISTAR.ID

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi , melakukan pengecekan langsung di sejumlah jalur perlombaan Aquabike Toba 2023. Kunjungan itu bertujuan untuk memastikan keamanan di sana, Rabu (22/11/23) sore yang didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Sumut dan Polres Jajaran.

Sejauh ini pihaknya sudah siap mengamankan pengantaran peserta lewat jalur Danau Toba dari Venue Samosir Karo, kurang lebih 36 Km.

Kapolda Sumut menjelaskan, kedatangannya di lokasi tersebut untuk memastikan langsung seluruh event berjalan sebagaimana mestinya. Langkah ini dilakukan untuk pencegahan dari kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

Baca juga:Event Internasional Aquabike Untungkan Dunia Usaha di Kabupaten Toba

“Kita menyelenggarakan pengamanan sejak kemarin hingga hari ini. Semua jalur yang akan dilewati sudah disurvei dan insya Allah akan berjalan sesuai dengan jadwal,” tegasnya.

Kapolda Sumut mengatakan, jumlah personel gabungan terdiri dari Polri-TNI dan Tim dari instansi terkait, yang dikerahkan untuk pengamanan mencapai 1.980. Pengamanan dilakukan mulai tanggal 22 November 2023. Personel tersebut tersebar di 4 titik atau 4 Kabupaten lokasi race.

“Kita sudah memetakan keamanan umum, maupun yang sifatnya bahaya kecelakaan”ucapnya. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles