11.1 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tingkatkan Kepatuhan, Petugas Lapas Siborongborong Ikuti Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

Taput, MISTAR.ID

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Siborongborong berkolaborasi dengan Koramil 018 Siborongborong menggelar pembinaan Kegiatan Fisik, Mental & Disiplin (FMD) bagi petugas, Rabu (28/11/23).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Siborongborong, Krisman Ziliwu sendiri sangat berterima kasih kepada Koramil 018 atas kerja sama dalam pelaksanaan pembinaan FMD.

“Terimakasih kepada Instruktur yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan pembinaan FMD ini. Semoga kerja sama ini berjalan dengan lancar kedepannya” tuturnya.

Ia menjelaskan, FMD adalah kombinasi pelatihan kegiatan olahraga dan pembinaan mental serta disiplin dalam rangka pembentukan kepatuhan terhadap peraturan/ketentuan yang ada, fisik, karakter, mental dan kedisiplinan untuk membangun dan membentuk karakter yang bermental tangguh serta berdisiplin tinggi bagi petugas Pemasyarakatan.

Untuk itu, kata Krisman, pembinaan FMD penting untuk membangun dan menumbuhkan kedisiplin petugas serta menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam pelaksanaan.

“Pembinaan FMD bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan sehingga petugas Pemasyarakatan mempunyai jiwa integritas yang tinggi dalam pelaksanaan tugas bukan sematamata dilaksanakan untuk Instansi. Laksanakan pembinaan ini dengan penuh tanggung jawab. Saya berharap melalui kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari” ucapnya.

Related Articles

Latest Articles