25.5 C
New York
Tuesday, July 2, 2024

Tim Relawan Jokowi Diarak Massa Lalui Jalan Rusak Parah di Tanah Pinem Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Tim Relawan Jokowi, yang sengaja datang dari Medan turun ke Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Tepatnya di Desa Kuta Gambir, Lau Primbon dan Desa Kempawa, Kecamatan Tanah Pinem langsung diarak massa warga tiga Desa yang berjumlah 500 orang lebih, Jumat (15/9/23).

Relawan Jokowi itu diarak massa warga tiga desa menggunakan mobil bak terbuka jenis hartop, L 300 dan kendaraan sepeda motor menyusuri sepanjang jalan rusak parah. Yaitu jalan penghubung antar 5 desa yang diakui jalan kabupaten terhitung dari Desa Harapan, Kuta Gambir, Kempawa, Lau Primbon dan Kuta Buluh.

Hal itu sengaja dilakukan warga seraya menyampaikan aspirasi, keluhan dan keresahan mereka kepada pemerintah. Terutama kepada Presiden Jokowi akibat kondisi jalan rusak yang sudah berlangsung lama di 3 Desa tersebut.

Baca juga: Pekerjaan Sempat Berhenti, Akses Jalan ke Proyek Pemkab Dairi Ditutup Oknum PHU

Saat diarak massa menyusuri jalan rusak dimaksud, tim Relawan Jokowi menggunakan kamera drone untuk mengambil dokumentasi jalan rusak parah.

Informasi itu, dibenarkan Cahaya Ujung selaku Tokoh Masyarakat juga selaku kordinator. Aksi tersebut dilakukan karena sudah lama dikeluhkan warga.

“ini aksi nyata menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, kami aksi dari Forum Masyarakat Tenggiring (FMT) dari tiga Desa. Yaitu Desa Kuta Gambir, Lau Primbon, Kempawa. Kurang lebih 20 KM jalan rusak kami telusuri bersama Relawan Jokowi dengan 500-an warga menggunakan puluhan kenderaan bak terbuka menyerukan perbaikan jalan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo. Aksi itu juga diabadikan oleh tim relawan jokowi menggunakan kamera drone,” ujar Cahaya Ujung kepada Mistar.id, Jumat (15/9/23).

Related Articles

Latest Articles