20.1 C
New York
Monday, October 7, 2024

Tiket KA dari Stasiun Kisaran Tujuan Medan Habis Terjual

Asahan, MISTAR.ID

Penjualan tiket kereta api (KA) dari stasiun Kisaran di Kabupaten Asahan menuju Medan untuk semua jadwal dengan jenis keberangkatan kereta Putri Deli (ekonomi) habis terjual.

Pantauan wartawan, Minggu (8/5/22) dari informasi yang diperoleh di papan informasi penumpang di Stasiun KA Kisaran, adapun untuk jenis KA Sribilah Utama (bisnis) tujuan Medan untuk keberangkatan Minggu (8/5/22) pukul 17:18 WIB, hanya tersedia 39 bangku saja.

Sementara tiket perjalanan dari Kisaran tujuan Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu masih banyak tersedia untuk jam keberangkatan pukul 11.43 WIB dan pukul 18.43 WIB.

Baca Juga:Arus Balik Idul Fitri 2022: KAI Tambah Dua Perjalanan, Tiket Terjual 52 Persen

“Kalau tiket kereta Putri Deli ini tujuan Medan sudah hampir habis terjual sejak lebaran pertama, di hari Selasa itu. Karena tiket ini kan bisa dipesan secara online tujuh hari sebelum keberangkatan,” kata wakil kepala stasiun KA Kisaran, Syahrizal kepada wartawan.

Dia mengatakan dalam sehari, KA Putri Deli dan Sribilah Utama terjadwal untuk tiga kali keberangkatan menuju Kota Medan dari Kisaran. Sementara itu untuk keberangkatan dari stasiun KA Kisaran menuju Rantau Prapat terdapat dua jadwal keberangkatan menggunakan kereta Sribilah Utama.

Biasanya, kata dia, rata rata penumpang yang melakukan perjalanan KA tersebut merupakan pekerja atau mahasiswa yang beraktivitas di Medan.

Baca Juga:Harga Tiket Pesawat Melambung, Ini Kata Kemenhub

“Ada kenaikan penumpang memang dibandingkan arus mudik kemarin. Musim balik ini lebih banyak karena banyak yang mau kerja kembali ke Medan. Kalau penambahan rangkaian gerbong mungkin ada di kelas bisnis,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menerapkan standar protokol kesehatan terutama telah divaksin booster. Sedangkan yang masih dosis satu atau dua harus menunjukkan hasil negatif Covid sebelum berangkat atau PCR yang aktif dalam 3 X 24 jam. (perdana/hm14)

Related Articles

Latest Articles