17 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Tiga Siswa MAN Batu Bara Ikut Raimuna Nasional 2023 di Cibubur

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 40 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kabupaten Batu Bara akan mengikuti Raimuna Nasional di Jakarta 14-21 Agustus 2023. Dari jumlah tersebut, Kecamatan Lima Puluh diwakili lima orang, tiga di antaranya merupakan siswa MAN Batu Bara.

Kepala MAN Batu Bara Erwin Parlindungan berpesan kepada siswa yang terpilih agar selalu menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung. Diharapkan juga tetap menjalin kekompakan antar sesama anggota pramuka.

Baca Juga: Buka Raimuna Gerakan Pramuka Sumut ke-VIII, Edy: Latihan Kesiapan Komponen Bela Negara

“Jadikan ajang Raimuna Nasional ini sebagai tempat belajar menimba ilmu dan sebagai bekal untuk melangkah ke depan. Kemudian, jangan lupakan bahwa kalian adalah anak-anak madrasah, cerminkan citra madrasah itu dimana pun kalian berada,” ucap Erwin saat melepas kelima siswa di lapangan MAN Batu Bara di Lima Puluh, Rabu (9/8/23) petang.

Erwin juga mengaku sangat bangga atas capaian siswa MAN Batu Bara. “Harapan saya, Raimuna yang dilaksanakan selama empat tahun sekali tersebut tetap mengikutsertakan siswa/i MAN Batu Bara”, ungkapnya.

Baca Juga: Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan Ikuti Rainas di Cibubur

Kepala MAN Batu Bara didampingi oleh pendidik dan tenaga kependidikan MAN Batu Bara secara resmi melepas kelima siswanya untuk berangkat ke Cibubur bersama dengan Ketua Kwartir Ranting Pramuka Lima Puluh Kak Citra Muliadi Bangun.

“Alhamdulillah hari ini saya sebagai Ketua Kwaran Lima Puluh melepas peserta Raimuna Nasional dari Kecamatan Lima Puluh sebanyak 5 orang di MAN Lima Puluh yang akan diberangkatkan ke Cibubur dari tgl 10-22 Agustus 2023. Batu Bara akan memberangkatkan kurang lebih 40 orang untuk acara Raimuna Nasional, semoga mereka bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Batu Bara di tingkat Nasional,” harap Citra. (ebson/hm22)

Related Articles

Latest Articles