10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Tiga Kelompok Tani di Pakpak Bharat Terima Bantuan Bibit Bawang Merah

Pakpak Bharat, MISTAR.ID

Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat melakukan verifikasi Calon Petani dan Calon Lahan (CPCL) bantuan Provinsi Sumatera Utara bersama perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, Kamis (11/1/24).

Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea berharap setiap program pertanian di Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah dirancang dan berlangsung hendaknya dapat berjalan dengan baik khususnya masyarakat petani yang tergabung dalam wadah Kelompok Tani.

Bantuan bibit bawang merah untuk program ini akan dialokasikan di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Kerajaan seluas 2 ha kepada Kelompok Tani Bintang Tani, Kecamatan Salak seluas 2 ha kepada kelompok Wanita Tani Kuta Ketang, serta Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu seluas 1 ha kepada Kelompok Tani Kasah.

“Program bantuan pengembangan bawang merah ini direncanakan akan melaksanakan proses tanam pada Februari-Maret mendatang,” katanya.

Baca Juga : Bupati Pakpak Bharat Minta Pimpinan OPD Pedomani Perjanjian Kinerja

Total 5 ton bibit bawang merah varietas batu ijo akan dibagikan kepada Kelompok Tani. Di samping itu, nantinya juaga akan disertakan berbagai bantuan pendukung diantaranya saprodi dan pupuk organik sebanyak 4 ton perhektar. (sampang/hm24)

Related Articles

Latest Articles