23.8 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Tiang Listrik Nyaris Tumbang, DPRD Medan Minta PLN Respon Kelurahan Warga Rengas Pulau

Medan, MISTAR.ID

Warga Jalan Datuk Rubiah Gang Duku Link 28, Kelurahan Rengas Pulau, resah. Pasalnya, 4 tiang listrik PLN yang menyambungkan kabel listrik ke rumah warga di kawasan tersebut nyaris tumbang dan dikhawatirkan menimpa warga.

Eli Handoyo salah seorang warga mengatakan, tiang listrik yang berdiri saat ini dipasang 20 tahun lalu lewat partisipasi dan swadaya masyarakat sekitar.

“Karena sudah 20 tahun, besi-besi tiang listrik itu sekarang sudah tua dan keropos. Kita takut menimpa rumah ataupun warga. Makanya kita harap PLN bisa menggantinya,” ucapnya, Selasa (20/6/23).

Baca juga: Rawan Terjadi Korslet, DPRD Medan Minta PLN Pasang Tiang Listrik di Medan Marelan

Hal senada juga dikatakan Yusuf. Ia berharap PLN bisa dengan cepat merespon sehingga tingga listrik yang menyuplai kabel ke rumah warga bisa segera diganti.

“Kami juga meminta bantuan kepada Bapak Haris Kelana Damanik selaku anggota dewan agar dapat memfasilitasi ke PLN agar percepatan perbaikan tiang listrik di lingkungan kami,” harapnya.

Menyikapi pengaduan warga, Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik meminta pihak PLN segera menyikapi keresahan warga tersebut.

Baca juga: Mobil Toyota Rush Tabrak Tiang Listrik di Jalan Sutomo Siantar

“Pihak PLN diharapkan segera respon agar tidak menimbulkan bahaya yang lebih serius,” tegas Haris.

Dikatakan Haris, dengan kondisi tiang listrik yang sudah keropos, dikhawatirkan tiang listrik tersebut akan segera tumbang dan membuat warga resah.

“Akan sangat bahaya bila tumbang, jadi kita harap jangan sampai ada korban, langsung saja dilakukan perbaikan,” pintanya. (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles