5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Tiang Bendera di Kantor Penilik Dicabut, Ini Penjelasan Disdik Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sehari setelah bendera merah putih di depan kantor Penilik Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang diturunkan, giliran tiang benderanya dicabut, pada Jumat (3/11/23).

Pencabutan tiang diduga merupakan buntut dari tidak pernah diturunkan bendera merah putih di kantor tersebut. Sehingga bendera berkibar siang dan malam.

Menurut keterangan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan Disdik Kabupaten Deli Serdang, Jumakir kepada mistar.id, bahwa kantor Penilik merupakan satu kesatuan dari instansi mereka. Dan juga berada di lingkungan kantor Disdik.

Baca juga:Berkibar Siang Malam,Ā Bendera Merah PutihĀ diĀ Kantor Penilik DisdikĀ Deli Serdang Diturunkan

“Sehingga cukup 1 bendera saja terpasang yakni yang berada di depan kantor Disdik,” jelas Jumakir, pada Jumat (3/11/23).

Karenanya, lanjut Jumakir, bendera merah putih di depan kantor Penilik diturunkan dan tiangnya dicabut.

Pantauan wartawan, pencabutan tiang bendera dari tempatnya di depan kantor Penilik dilakukan oleh salah seorang staf kantor tersebut pada Jumat (3/11/23) siang.

Baca juga:Najla Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih dari Paskibra Sumut Bercita-cita Jadi Jaksa

“Baguslah tiangnya dicabut. Sehingga bendera merah putih di kantor itu (Penilik) tidak berkibar selama 24 jam,”ungkap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik yang minta namanya dirahasiakan. (sembiring/hm16)

Related Articles

Latest Articles