19 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Ungkap Narkoba Jaringan Internasional, Polres Tebing Tinggi Diapresiasi

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Pembina Majelis Taqlim Persaudaraan Islam Kota Tebing Tinggi, Muslim Istiqomah Sinulingga mengapresiasi kinerja Polres Tebing Tinggi karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jaringan internasional dengan mengamankan barang bukti 10 Kg sabu dan 30 ribu butit pil ekstasi.

Barang bukti itu ditemukan petugas dari tersangka AR yang ditangkap di Kawasan Jalan Lintas Sumatera, Desa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Sabtu (27/1/24) lalu.

Meski memberi apresiasi, Muslim meminta semua pihak agar mengawal kasus ini, hingga pelaku dan bandar serta seluruh backingnya dapat ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

“Hukuman mati adalah yang paling tepat bagi semua yang terlibat di dalamnya,” ujar Muslim, Sabtu (3/2/24).

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Amankan 10 Kg Sabu dan 30 Ribu Ekstasi, Tersangka Jaringan Internasional

Menurut Muslim, dampak dari narkoba sudah sangat-sangat mengerikan.

“Narkoba ini merupakan pembunuhan terhadap anak-anak dan generasi. Oleh karena itu, kami harapkan kepada Mabes Polri untuk mengambil alih kasus ini guna diproses dan disidangkan sesegera mungkin,” katanya.

Sebagai peringatan kepada orang tua, organisasi-organisasi, pengajian, komunitas, dan kelompok masyarakat agar terus waspadai berhati-hati terhadap banyaknya peredaran narkoba.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Tangkap Pria Pemilik 2,6 Gram Sabu

Muslim meminta seluruh orang tua untuk mengawasi anaka-anaknya untuk pencegahan sedini mungkin dari pergaulan di luar.

“Tentunya diperlukan peran serta orang tua dan masyarakat, aparat serta pemerintah. Semuanya harus bekerja sama, saling membantu dan mendukung untuk menyelamatkan generasi bangsa,” pesannya. (nazli/hm24)

Related Articles

Latest Articles