21.2 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Rakor Bahas Arus Mudik dan Balik Lebaran Bersama Stakeholder Tebing Tinggi

Sementara itu, Victor AT Nainggolan dari Dinas Perhubungan Tebing Tinggi mengatakan persiapan menghadapi arus mudik dan arus balik Angkutan Lebaran tahun 2024, yaitu, Pos Pam disediakan oleh Pemko Tebing Tinggi di Terminal Bandar Kajum Jalan Yos Sudarso Kota Tebing Tinggi.

“Kami telah mengimbau dan menyurati Pihak Loket Bus AKAP di Sepanjang Jalan Yos Sudarso untuk tidak menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan serta menghimbau dan menyurati pihak Pemilik Gudang terkait Operasional Angkutan Barang sesuai Surat Keputusan Bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia dan Direktur Jenderal Bina Marga tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan,” sebutnya.

Penempatan Rambu Petunjuk Jalur Alternatif dan lainnya sesuai kebutuhan dengan kekuatan 32 personel yang bertugas untuk ditempatkan pada Pos PAM Terminal Bandar Kajum (Utama), Pos Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi dan Pos Simpang Beo.

Baca juga : 193 Juta Orang Diprediksi Mudik, Begini Langkah Antisipasi Kemenhub

“Penerapan rekayasa lalu lintas saling berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna melancarkan arus lalu lintas,” tandasnya.

Wisnu dari PT Hutama Marga Waskita menjelaskan untuk informasi pada 4 April 2024 sudah dibuka Jalur Tol Tebing Tinggi – Indrapura, Indrapura – Limapuluh, Limapuluh – Kisaran.

“Untuk Jalur Tol Indrapura-Kuala Tanjung saat ini belum dibuka dikarenakan masih dalam perbaikan, dan pada 05 April telah dibuka Jalur Tol Tebing Tinggi-Sinaksak dikarenakan tanggal 4 April kami masih melakukan pembersihan di Jalan Tol, kemudian Jalur Tol Siantar-Parapat masih dalam proses dikarenakan jalurnya lumayan curam,” tuturnya.

Related Articles

Latest Articles