10.5 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Polres Tebing Tinggi Siapkan Pengamanan Khusus Jalur Logistik F1H2O

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Personel Sat lantas Polres Tebing Tinggi menyiapkan skema khusus untuk turut memastikan seluruh logistik dan tim yang berlaga dalam acara bergengsi di puncak event internasional F1 Powerboat atau F1H2O Danau Toba 2024 yang rencananya digelar tanggal 1 sampai 3 Maret mendatang.

“Skema pengawalan dan pengamanan jalur memang kami persiapkan sejak awal secara khusus untuk memastikan perjalanan logistik F1 Powerboat lancar dan tidak ada gangguan,” ungkap Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, AKP Agnis Juwita, pada Selasa (27/2/24).

Skema khusus ini, kata Agnis, merupakan langkah yang perlu diambil dengan melibatkan seluruh instansi terkait untuk dapat memastikan bahwa semua sarana yang digunakan, mulai dari infrastruktur jalur, moda transportasi dan keamanan selama perjalanan bisa terjamin bebas gangguan.

Baca juga:Polisi Terapkan Rekayasa Lalu Lintas Hijau dan Kuning Selama F1 Powerboat

“Event ini mendapat perhatian masyarakat internasional, sehingga kami lakukan penanganan khusus dengan membentuk tim lintas sektoral yang memastikan infrastruktur jalan, moda transportasi dan akses jalur bisa aman,” ujarnya.

Hingga saat ini, sambung Agnis, survei jalur dan ploting petugas pengawalan hingga pengamanan telah dilakukan oleh tim khusus (terpadu) yang telah dibentuk.

“Dari hasil survei dan kolaborasi tim khusus bersama Polres Tebing Tinggi, saat ini sedang dilakukan beberapa perbaikan pada beberapa titik seperti di jalur lintas Sumatera, Jalan Yos Sudarso, Pos Simpang, tepatnya di Perlintasan Kereta Api Jalan Soekarno Hatta Kota Tebing Tinggi,” sebutnya.

Baca juga:Pengamanan F1 Powerboat Libatkan 1.170 Personel Gabungan

Agnis berharap, perbaikan terhadap sejumlah titik ruas jalan yang saat ini diperbaiki dapat berjalan lancar tampa adanya hambatan.

“Mudah-mudahan perbaikan infrastruktur ini berjalan lancar tepat waktu, serta skema pengamanan pengawalan kami berjalan lancar memastikan seluruh logistik tim, official dan delegasi nyaman dalam perjalanan,” tutupnya. (nazli/hm16)

Related Articles

Latest Articles