30.5 C
New York
Sunday, July 7, 2024

Harga Beras Tak Stabil, Pemko Tebing Tinggi Gelar PPH

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Tebing Tinggi menggelar pasar pengendalian harga (PPH) di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/2/24), merespon harga beras yang masih belum stabil di pasaran.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi, Zahidin mengatakan, PPH akan dilaksanakan selama dua hari (22 dan 23 Februari 2024. Adapun beras yang disediakan selama PPH yakni 30 ton beras medium, 500 liter minyak goreng dan 1 ton gula pasir.

“Hari ini ada 10 ton beras, masyarakat dapat membeli 2 karung beras per orang, namun besok belum dapat kita pastikan. Kita akan sesuaikan dengan ketersediaan beras dan jumlah antrian. Harga beras medium 43.000 per 5 kg, minyak goreng Rp14.000 per liter dan gula Rp17.000 per kg,” ujarnya.

Baca Juga : Harga Beras Melonjak, Pasar Murah Keliling Terus Bergerak Jangkau Masyarakat

Zahidin berharap kegiatan PPH yang dilakukan Pemko Tebing Tinggi dapat menstabilkan harga beras. “Kita adakan PPH, karena hingga saat ini di Kota Tebing Tinggi belum menunjukkan kestabilan harga beras. Dengan adanya PPH ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga,” ucapnya.

Adapun kegiatan serupa akan dilakukan pada 7 dan 8 Maret, menjelang bulan Ramadhan dan akan disediakan daging beku yang dapat dipesan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM. (nazli/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles