19.2 C
New York
Saturday, June 29, 2024

94 Personel Polres Tebing Tinggi Amankan Perayaan Kenaikan Yesus Kristus

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak 94 personel gabungan melakukan pengamanan sejumah gereja dalam ibadah perayaan Kenaikan Yesus Kristus di 10 kecamatan wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Kamis (9/5/24).

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, pengamanan ini sesuai dengan perintah Kapolres AKBP Andreas Tampubolon. melibatkan personel Polres dan Polsek jajaran.

“Pengamanan dilakukan di 10 kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, meliputi 5 kecamatan Kota Tebing Tinggi dan 5 kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai. Pengamanan dengan cara patroli secara stasioner dan menempatkan personel berseragam lengkap disetiap gereja yang melaksanakan ibadah Kenaikan Yesus Kristus,” kata Agus, Kamis (9/5/24).

Baca juga: Amankan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR Patroli Bersama

Lebih lanjut dikatakan AKP Agus, kegiatan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat Kristiani yang melaksanakan ibadah.

“Juga untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta antisipasi kemacetan lalu lintas”, ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, tambah Agus, polisi juga melibatkan panitia gereja.

“Dengan tujuan yang sama yaitu menciptakan situasi yang aman pada saat ibadah, juga sebagai bentuk sinergitas dan kedekatan Polri dengan masyarakat luas,” pungkasnya. (Nazli/hm22)

Related Articles

Latest Articles