17.7 C
New York
Monday, July 1, 2024

Siapkan Fisik Prima, Personel Polres Samosir Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Samosir, MISTAR.ID

Personel Polres Samosir mengikuti tes kesamaptaan jasmani berkala periode I Tahun Anggaran 2024, di Lapangan Mapolres Samosir, Jumat (3/5/24).

Kabag SDM Polres Samosir, Kompol MS Ritonga mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebanyak 2 kali selama setahun untuk menilai kekuatan fisik serta kesehatan jasmani setiap personel Polri.

Baca juga: Sat Pam Obvit Polres Samosir Pengamanan Objek Vital Perbankan

Dijelaskan, materi dalam tes kesamaptaan meliputi lari 12 menit, bagi personel pria dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up, sedangkan bagi personel wanita dilakukan chinning up serta shuttle run.

“Pelaksanaan kesamaptaan jasmani ini untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran karena setiap personel Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam melaksanakan tugas. Tes kesamaptaan jasmani juga sebagai perlengkapan 13 komponen bagi personel Polri. Personil Polres Samosir dinyatakan siap melaksanakan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat, pengunjung dan wisatawan di Kabupaten Samosir,” katanya.

Baca juga: Pembatalan SK Pelantikan Bupati Samosir Tak Transparan, Sekcam Pangururan Kosong

Ritonga menambahkan, sebelum pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani, seluruh personel menjalani pemeriksaan kesehatan berupa cek tanda-tanda vital yakni tekanan darah, HR dan berat badan.

“Tes kesamaptaan jasmani diikuti oleh seluruh personil Polres Samosir sebanyak 237 orang personel,” sebutnya. (Josner/hm22)

Related Articles

Latest Articles