26.2 C
New York
Friday, June 14, 2024

Aksi Donor Polres Samosir Berhasil Kumpulkan 164 Kantong Darah

Samosir, MISTAR.ID

Polres Samosir berhasil mengumpulkan 164 kantong darah dari seluruh pendonor, Selasa (11/6/24). Donor darah yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 itu juga diikuti perwakilan Pemkab Samosir, Koramil, Bank Sumut Pangururan, serta ormas.

Petugas medis dari PMI siantar dr Abdi Sinaga mengatakan, usia maksimal untuk pendonor adalah 60 tahun dan setiap individu maksimal dapat mendonorkan darahnya sekali dalam 3 bulan.

“Setiap orang sehat yang mendonorkan darahnya, membantu menyelamatkan nyawa mereka yang sakit. Selamat ulang tahun ke78 bagi Polri,” ucapnya.

Baca Juga : HUT Persit ke-78, Kodim Deli Serdang Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan dari 164 kantong darah yang terkumpul, 128 diantaranya berasal dari internal keluarga besar Polres Samosir.

“36 kantong dari peserta eksternal,” ungkapnya.

Vandu mengatakan kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Samosir terhadap sesama. “Kegiatan donor darah ini adalah wujud kepedulian keluarga besar Polres Samosir terhadap sesama, khususnya bagi yang membutuhkan darah,” tukasnya. (josner/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles