29.6 C
New York
Friday, July 19, 2024

Baitul Arqam Paripurna Diharap Munculkan Kader yang Handal

Medan, MISTAR.ID

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Agung Danarto meyambut baik kegiatan Baitul Arqam Paripurna (BAP) yang dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Senin (1/7/24).

Ditemui di pelataran gedung Rektor UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri Medan, Agung berharap kegiatan pengkaderan seperti ini dilakukan sesering mungkin. “Kita mengimbau kegiatan Baitul Arqam, Darul Arqam dilakukan sesering mungkin dan sebanyak mungkin, di lingkungan perserikatan Muhammadiyah,” katanya.

Menurut Agung, semakin membesarnya Muhammadiyah membutuhkan kader untuk semua aspek dan bidang. Begitu juga tugas-tugas keumatan, serta kebangsaan yang membutuhkan peran lebih besar.

“Muhammadiyah sudah membesar. Maka umat dan bangsa juga membutuhkan peran yang lebih besar dari Muhammadiyah,” ujarnya.

Baca Juga : PP Pemuda Muhammadiyah Buka Baitul Arqam Paripurna

Pendakwah itu menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah juga harus menyiapkan diri dan menyiapkan kader sebanyak-banyaknya untuk memenuhi tugas dan fungsi sebagai kader perserikatan, umat dan bangsa.

Dengan adanya BAP ini, Agung berharap dapat memunculkan kader yang handal. “Semoga BAP ini bisa memunculkan kader-kader perserikatan yang handal. Baik itu kader untuk perserikatan dan kader untuk bangsa,” pungkasnya. (berry/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles