22 C
New York
Thursday, July 4, 2024

Menuju ADWI 2024, Pulau Sibandang Disorot Menparekraf Sandiaga

Taput, MISTAR.ID

Pulau Sibandang Desa Wisata Sibandang Kecamatan Muara disorot Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno saat kunjungan Visitasi dan Penilaian Lapangan 50 Besar Desa Wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan ada tiga hal utama yang akan dikoordinasikan yaitu event, penerangan jalan, dan sinyal.

“Kami akan koordinasikan ini. Saya sudah ditemani oleh beberapa rombongan yang akan ikut berkoordinasi untuk menangani setiap permintaan dari Pemerintah Tapanuli Utara. Untuk penerangan jalan, ini sangat dibutuhkan karena pada malam hari bisa sangat berbahaya jika tidak ada penerangan. Mohon permintaan ini dituliskan dalam surat dan kami akan meneruskannya ke instansi terkait. Mengenai sinyal, sekarang sudah ada kerjasama pemerintah Indonesia dengan Starlink yang menggunakan satelit. Nanti kami akan daftarkan ke Kementerian Kominfo berdasarkan surat permintaan,” terang Sandiaga.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Dorong Pelaku Ekonomi Kreatif di Taput Terus Berinovasi

Tiga desa di Pulau Sibandang adalah satu-satunya Destinasi Wisata dari Sumatera Utara.

Semantara itu, Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dr Dimposa Sihombing bersama Kapolres Taput, Dandim 0210 dan Kejari Taput menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno beserta rombongan di Pulau Sibandang Kecamatan Muara Kabupaten Taput, Kamis (4/7/24).

Pj Bupati Taput, Dr Dimposma Sihombing menjelaskan kolaborasi lintas OPD dan kementerian telah dilakukan untuk memajukan desa wisata. Dia menyampaikan rasa bangga bahwa Desa Wisata Sibandang telah masuk 50 besar desa wisata dan menjadi destinasi unggulan.

Related Articles

Latest Articles