5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Forkopimda Samosir Monitoring Kesiapan Pos Operasi Ketupat Toba 2024

Samosir, MISTAR.ID

Forkopimda Kabupaten Samosir bersama Bhayangkari cabang Samosir melakukan monitoring di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2024, Selasa (9/4/24).

Monitoring kesiapan pos Operasi Ketupat Toba 2024 dibagi menjadi 2 tim, yang terdiri dari tim pertama dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang dan Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman yang memeriksa Pos Terpadu Simpang Empat HKBP Bolon, Pos Pengaman Simpang Gonting, dan Pos Pengamanan Simpang Tiga Tele.

Sementara, Tim kedua dipimpin Waka Polres Samosir Kompol, S.T. Panggabean, memeriksa Pos Pengamanan Pasir Putih Parbaba, Pos Pelayanan Pelabuhan Simanindo, Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, dan Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok.

Baca juga:Forkopimda Simalungun Cek Pos Pam Idul Fitri 1445 H, Kasat Lantas: Kita Bentuk Tiga Tim Urai

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang mengimbau supaya personel yang bertugas di pos, bekerja dengan dengan penuh tanggung jawab dan memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan.

“Jika terjadi kemacetan agar diterapkan buka tutup untuk mengurai kemacetan. Kantong parkir, tempat sampah dan perlengkapan kesehatan di pos harus  disediakan. Tetap semangat bekerja,” ujarnya.

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, mengatakan supaya personil mengantisipasi kemacetan antrian di Pos PAM dan Pos Terpadu dan segera menginformasikan jika terjadi peristiwa atau kejadian menonjol.

Baca juga: Kesehatan Personel di 7 Pos Pam Siantar Rutin Dicek

“Utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas dan berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat.” katanya.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Forkopimda Samosir dan Bhayangkari cabang Samosir memberikan bingkisan lebaran, makanan, dan minuman ringan kepada tiap Pos PAM, Pos YAN, dan Pos Terpadu.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir Vandu P Marpaung mengungkapkan kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memastikan kelengkapan personel, sarana dan prasarana dan memastikan personel yang ditugaskan di pos dalam kondisi sehat serta menjalankan tugas sesuai dengan SOP. (josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles