10.8 C
New York
Thursday, April 11, 2024

Polres Langkat Siapkan 7 Pos Yan Pada Operasi Ketupat Toba 2024

Langkat, MISTAR.ID

Polres Langkat menyiapkan 2 pos pengamanan (Pos Pam) dan 7 pos pelayanan (Pos Yan) selama pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan itu merupakan bagian dari Operasi Ketupat Toba 2024 yang berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 3 s/d 16 April 2024.

Waka Polres Langkat, Kompol Henman Limbong mengatakan, operasi ini mengedepankan tindakan simpatik, persuasif, dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan. Pada kesempatan itu, dia meminta dukungan masyarakat agar Operasi Ketupat Toba 2024 berjalan lancar dan aman.

“Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar dalam pelaksanaan operasi di wilayah hukum Polres Langkat dapat berjalan dengan lancar aman dan kondusif,” ujarnya usai memimpin apel.

Kabag Ops Polres Langkat, AKP Sahrial Sirait menambahkan, sebanyak 482 personel Polres Langkat yang dikerahkan dan 108 personel instansi terkait dengan rincian 18 personel TNI, 26 personel Dishub, 26 personel Sat Pol PP, 22 personel Dinkes, dan 16 personel BPBD Langkat.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2024

Adapun Pos Pam I terletak di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan (wisata Tangkahan), dan Pos Pam II di Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kecamatan Bahorok wisata Bukit Lawang.

Sementara 7 Pos Yan tersebar mulai dari Pos Yan 1 Pos Lantas Sei Lantas Sei Karang, Pos Yan 2 Simpang Gohor, Pos Yan 3 Terminal Pasar X Tanjung Beringin Hinai,
Pos Yan 4 Depan TPU Tanjung Pura, Pos Yan 5 di Pos Lantas Lama Jalan Sudirman Kecamatan Tanjung Pura, Pos Yan 6 di Simpang Tangsi Jalan Wahidin Kelurahan Brandan Barat dan Pos Yan 7 di Desa Halban Kecamatan Besitang.

Kasat Lantas Polres Langkat, AKP Maruli Tua Simanjorang menjelaskan, Polres Langkat telah melakukan berbagai persiapan matang untuk menyambut Operasi Ketupat Toba 2024 dan juga telah melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas dektoral dan latihan pra operasi. (endang/hm24)

Related Articles

Latest Articles