29.2 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Bupati Nikson Nababan Serahkan Bantuan Dana Hibah Daerah

Tarutung, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyerahkan Bantuan Hibah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara kepada rumah ibadah serta bantuan sosial kepada kelompok masyarakat, lembaga dan organisasi. Kegiatan dilaksanakan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Senin (12/02/24).

Dalam sambutannya, Nikson mengatakan, dana hibah berasal dari APBD tahun 2024 ini sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat yang telah mendukung pembangunan Tapanuli Utara di sektor keagamaan.

Penguatan sektor keagamaan menjadi bentuk dorongan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan sumber daya manusia (SDM), juga penghargaan atas perjuangan para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan pembangunan masyarakat yang religius.

Baca juga: Bupati Nikson Nababan Minta ASN Pemkab Taput Tingkatkan Kinerja

“Para tokoh agama dan masyarakat berperan membangun karakter masyarakat, terutama generasi muda. Di samping itu, bantuan hibah ini menjadi stimulan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur keagamaan. Harapan saya realisasi atas infrastruktur tersebut dapat melebihi nilai hibah yang diserahkan,” katanya.

Pembangunan infrastruktur tempat ibadah, sambung Nikson, hendaknya diimbangi dengan pembangunan kualitas SDM.

“Perlu pengelolaan sedemikian rupa agar masyarakat memperoleh manfaat dari fasilitas tempat ibadah secara optimal,” tambahnya.

Bantuan dana hibah daerah bagi rumah ibadah, lembaga dan organisasi diserahkan kepada 14 penerima. Pemberian dana hibah diberikan secara simbolis Bupati Nikson Nababan kepada masing-masing penerima. (Pembela/hm22)

Related Articles

Latest Articles