16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Bupati Humbahas Bahas NKB Kerja Sama Budi Daya Pertanian di Food Estate

Humbahas, MISTAR.ID

Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE mengikuti rapat koordinasi secara daring dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pertanian, membahas Nota Kesepahaman Bersama (NKB) tentang Kerja Sama Budidaya Pertanian Hingga Pasca Panen di Food Estate Sumatera Utara, Selasa (20/2/24).

Rapat juga diikuti Pemkab Pakpak Bharat, Institut Teknologi Del, PT Indofood Fortuna Makmur, PT Horti Agro Makro (Champ), PT Prima Sukses Sejati Abadi (Wings Food).

Bupati Dormar dalam rapat tersebut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Kadis Kominfo.

Baca juga: Polres Humbahas Hadiri Mediasi Permasalahan Tapal Batas Tanah Adat

Kadis Kominfo Batara Frans Siregar dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2/24) mengatakan, rapat tersebut sebagai landasan bagi seluruh pihak untuk menyelaraskan program kegiatan bersama dalam upaya mengembangkan potensi melalui kerja sama pengelolaan lahan yang saling menguntungkan antara mitra petani dengan petani.

“Kemudian melanjutkan pengembangan budi daya pertanian hingga pasca panen di Food Estate Sumatera Utara melalui sinergitas para pihak yang terlibat,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa Bupati Dosmar Banjarnahor dalam kesempatannya mengimbau agar seluruh tugas dan tanggung jawab, hak dan kewajiban masing-masing pihak yang terlibat dalam Nota Kesepahaman Bersama (NKB) ini dijelaskan secara rinci.

“Agar masing-masing pihak dapat memahami dan menjalankan seluruh pekerjaan saat pelaksanaannya di lapangan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat dapat meningkatkan produksi pertanian dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Mian/hm22)

Related Articles

Latest Articles