24.4 C
New York
Tuesday, July 16, 2024

Pj Bupati Tapteng Resmikan Masjid Taqwa Bungo Tanjung di Barus

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta, meresmikan Masjid Taqwa Bungo Tanjung di Kecamatan Barus, Sabtu (16/3/24).

Masjid Taqwa Bungo Tanjung ini dibangun oleh keluarga Aston Manalu dan telah diserahterimakan kepada pengurus ranting Muhammadiyah Desa Bungo Tanjung untuk dipergunakan sebagai tempat ibadah serta kegiatan kemaslahatan umat lainnya.

Baca juga: 2 Warga Parhundalian Jawadipar Tewas Setelah Terseret Arus Sungai Kapasuk

“Saya mengapresiasi keluarga Bapak Aston Manalu yang telah membangun masjid ini. Hal ini merupakan sebagai contoh teladan yang nyata. Masjid ini yang nantinya bisa dipergunakan untuk beribadah yang juga mungkin bisa dipergunakan untuk kegiatan kemasyarakatan bersifat keagamaan lainnya karena lokasinya luas,” kata Sugeng dalam sambutannya.

Ia menambahkan, di saat banyak orang masih berkomitmen untuk membangun masjid, tapi Aston Manalu beserta keluarga sudah langsung melakukannya.

Pembangunan masjid ini hingga selesai menelan biaya Rp3,5 miliar dan semuanya bersumber dari rezeki keluarga Aston Manalu.

“Hal ini sejalan dengan yang diajarkan dalam agama Islam dalam Surat Al-Baqarah ayat 261 tentang perumpamaan berinfak. Disebutkan orang yang berinfak di jalan Allah seperti menanam satu bulir, lalu akan tumbuh 7 bulir, masing-masing 7 bulir akan membuahkan 100 kemudian Allah akan melipatgandakan rezeki bagi yang berinfak ini. Janji Allah SWT itu bagi siapa yang berjihad menginfakkan di jalan-Nya,” ucap Sugeng.

Baca juga: Pj Bupati Tapteng dan Jajaran Patungan Perbaiki Rumah Warga yang Roboh

Sugeng juga mengajak semua pihak yang memiliki rezeki untuk berinfak membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga kesejahteraan merata di seluruh Kabupaten Tapteng.

Peresmian masjdi ditandai dengan penandatanganan Prasasti Masjid Taqwa Bungo Tanjung oleh Pj Bupati Sugeng dan dilanjutkan buka puasa bersama dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H. (Syaiful/hm22)

Related Articles

Latest Articles