10.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Musrenbang, Pj Bupati Tapteng Siapkan 5 Prioritas Pembangunan

Tapteng, MISTAR.ID

Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta mendorong jajarannya untuk memperhatikan lima prioritas pembangunan, yang dapat menumbuhkan kesejahteraan masyarakat.  Sektor yang menjadi andalan adalah pertanian, perikanan-kelautan, dan pariwisata.

Pesan itu disampaikan Sugeng saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tapteng Tahun 2025 di Hotel PIA Pandan, Kamis (29/2/24).
Adapun ke lima sektor yang dimaksud antara lain, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan kualitas dan taraf hidup masyarakat serta peningkatan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan daerah, serta pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana ekonomi.
Musrenbang RKPD Tapteng Tahun 2025, kata Sugeng, merupakan forum yang sangat strategis karena melibatkan seluruh pemangku kepentingan di Tapteng dalam menyusun dan mematangkan RKPD tahun 2025 yang memuat rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan daerah, dan rencana kerja tahun 2025.
Dalam acara itu hadir Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Sri Suriani Purnamawati, dan dia mengapresiasi dukungan semua pihak untuk pematangan rencana pembangunan kedepannya.

“Selamat mengikuti Musrenbang Tapteng Tahun 2024 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2025 dan menghasilkan pembangunan yang berkualitas untuk melahirkan kemajuan kemakmuran bagi masyarakat,” tandas Sri Suriani Purnamawati. (syaiful/hm17)

Related Articles

Latest Articles