17.8 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Terjerat Perangkap Babi Hutan, Harimau Sumatra Tewas di Madina

Madina, MISTAR.ID

Satu ekor harimau Sumatra ditemukan mati membusuk di Desa Hutarimbaru Sisingamangaraja, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), pada Rabu (11/9/24) sekira pukul 09.00 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, harimau yang masih belum dewasa itu ditemukan dengan posisi terperangkap jeratan babi hutan di kawasan Desa Hutarimbaru SM.

Pelaksana Harian (Plh) Kasi Humas Polres Madina, Iptu Bagus Seto membenarkan terkait adanya penemuan itu. Kata Bagus, kini bangkai harimau tersebut telah diserahkan ke BKSDA Madina.

Baca juga:Anggi, Harimau Sumatera di Medan Zoo Sedang Berjuang Melawan Usia

Bagus menyebut, awalnya bangkai harimau Sumatra itu ditemukan oleh Irfan Tambunan (47) dan temannya Faisal Tambunan (25) warga Desa Aek Uncim, Kecamatan Tantom Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Saat itu Irfan dan Faisal menemukan anak harimau dalam kondisi mati dengan posisi terjerat perangkap dari pemburu babi hutan. Setelah penemuan tersebut kedua saksi melaporkan ke warga sekitar dan Polsek Kotanopan. Selanjutnya, bangkai harimau dievakuasi.

“Jadi kita mendapatkan laporan dari warga terkait penemuan bangkai harimau Sumatra tersebut. Setelah mendapatkan laporan, personel turun ke lokasi dan melakukan evakuasi,” ujar Bagus dalam keterangan tertulisnya, pada Kamis (12/9/24).

Baca juga:BBKSDA Belum Ambil Langkah Usai Penangkapan Harimau Sumatera

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Hutarimbaru SM agar lebih berhati-hati saat berada di persawahan dan sekitar lokasi ditemukannya bangkai harimau tersebut.

Tidak hanya itu, Bagus juga menghimbau agar warga untuk beberapa hari tidak melakukan aktivitas berkebun di sekitar tempat ditemukannya bangkai harimau. (matius/hm15)

Related Articles

Latest Articles