20.3 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kapolres Tapsel Latih Santri Pesantren Darul Mursyid Masuk Polri

Tapsel, MISTAR.ID

Santri di Darul Mursyid menjalani pelatihan masuk Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kegiatan itu dibuka, pada Jumat (17/5/24) lalu atas kerja sama Polres Tapsel dengan Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid beralamat di Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH).

Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Pesantren Darul Mursyid, Asep Safaat Siregar menyampaikan, pelatihan masuk Polri ini merupakan gebrakan baru untuk mengakomodir cita-cita dan harapan santri menjadi polisi.

Baca juga:Kapolres Tapsel Bagi-bagi Sembako Murah untuk Warga Sayur Matinggi

“Pembukaan pelatihan masuk Polri ini langsung dihadiri Kapolres AKBP Yasir Ahmadi, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Tapsel,” terang Asep.

Sedangkan Kapolres menyampaikan, pentingnya program pelatihan ini untuk menyahuti keinginan pada generasi muda, khususnya di Darul Mursyid.

“Tentu juga kewajiban saya untuk menyampaikan tentang penerimaan anggota Polri. Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi program unggulan Pesantren Darul Mursyid, sehingga anggota Polri nanti memiliki wawasan islami dan berakhlakul Karimah,” ujar Yasir.

Alumni Pesantren Darul Mursyid itu menyebut, program pelatihan ini akan dilaksanakan secepatnya sesuai arahan dari pimpinan pesantren, dengan metode pembelajaran yang terintegrasi antara teori dan praktik lapangan.

Baca juga:Kapolres Tapsel dan Pj Bupati Paluta Pimpin Apel Pergeseran PAM Pengamanan Pemilu

“Peserta pelatihan akan mendapatkan pengetahuan mendalam, serta keterampilan praktis yang dapat dijadikan sebagai modal awal mendaftar sebagai polisi,” ungkapnya.

Direktur Pesantren Darul Mursyid, Yusri Lubis mengucapkan rasa syukur, di mana pembukaan resmi pelatihan masuk Polri tahun 2024 ini dihadiri langsung oleh Kapolres sekaligus alumni pesantren tersebut.

“Dengan demikian kami yakin, bahwa program ini akan menjadi yang terbaik bagi santri Pesantren Darul Mursyid,” sebutnya.

Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) menyatakan, program pelatihan masuk Polri ini adalah bentuk totalitas untuk mengakomodir segala cita-cita peserta didik di Darul Mursyid.

Baca juga:Kapolres Tapsel Imbau Warga Waspada pada Musim Hujan

Ketua bidang pemberdayaan ekonomi umat di Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ini mengapresiasi terselenggaranya pelatihan itu.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan ini, para santri bisa mudah masuk Polri tahun ini dan seterusnya,” ungkap alumni S3 USM Malaysia itu. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles