17.2 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Ikapsi Jaga Silaturahmi di Kampung Halaman dengan ‘Paket Kurma Ramadhan’

Tapsel,  MISTAR.ID

Induk Keluarga Alumni Pelajar Sipirok Indonesia (Ikapsi) dengan semangat ‘Marsipature hutana be’, menggelar kegiatan ‘Paket Kurma Ramadhan 1445’ menyambut bulan suci umat Islam tahun ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari pelaksanaan fastabiqul khairat (Berlomba-lomba dalam kebajikan) bagi kita khususnya keluarga Ikapsi, yang ada di perantauan,” kata Ketua DPC Ikapsi Sumut, Syaiful M Hutasuhut, Minggu (10/3/24).

Ia menjelaskan, berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan Ikapsi di kampung halaman, semua demi tujuan agar Sipirok maju dan sejahtera.

Baca juga: Pemkab Tapsel Terima 2 Penghargaan dari Gubsu: Jangan Berpuas Diri Teruslah Berinovasi

Tahun ini, kata Syaiful, Ikapsi melaksanakan kegiatan, seperti donasi, sedekah dari para anggota. Dan paket tersebut pun diserahkan ke beberapa mesjid di kawasan Sipirok.

“Sudah kita salurkan di 42 mesjid ditambah 3 majelis taklim,” katanya.

Menurut Syaiful, berdasarkan laporan dari Tim Sebar Paket, respon dari para jamaah mesjid maupun majelis taklim, di kampung halaman sangat antusias.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat dipertahankan atau ditingkatkan. Apalagi, tahun ini masih ada beberapa tempat atau mesjid yang belum bisa ikut berbagi. Tentu karena keterbatasan, terutama waktu dan lain hal,” ungkapnya. (Amran/Hm22)

Related Articles

Latest Articles