16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Dua TPS PSU di Tapsel Capai Partisipasi 62,3 Persen

Tapsel, MISTAR.ID

Ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (24/2/24). PSU berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan mencapai persentase kehadiran sekitar 62,3 persen.

Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar mengatakan pelaksanaan PSU di TPS 4 dan 6 Desa Huta Pardomuan Kecamatan Sayur Matinggi ini, karena adanya temuan berupa pelanggaran yang dilaporkan ke Bawaslu Tapsel, terkait adanya penggunaan hak pilih oleh orang lain atau orang yang bukan pemilik hak suara.

Sehingga, temuan dugaan pelanggaran itu langsung ditindak lanjuti oleh Bawaslu Tapsel dengan merekomendasikan PSU di dua TPS itu.

Baca juga : Besok KPU Labura Selenggarakan PSU di 2 TPS

“Sudah digelar kemarin. Semua berjalan tertib, aman dan lancar. Surat suaranya juga sama seperti yang pertama, ada 5 jenis surat suara yang diberikan kepada pemilih,” ucapnya kepada media, Minggu (25/2/24).

Informasi yang diperoleh dari petugas KPPS, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pada TPS 4, sebanyak 224. Namun, yang menggunakan hak pilih sebanyak 147 orang.

Sehingga, 77 orang tidak menggunakan hak pilihnya pada PSU itu. Sedangkan di TPS 6,  justru yang menggunakan hak pilih, hanya 91 dari 222 orang yang terdaftar di DPT.

Related Articles

Latest Articles